Tampilkan di aplikasi

Suzuki Vitara 1994, terinspirasi vitaroid

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 26-XXVIII
31 Oktober 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 26-XXVIII

Konsentrasinya masih terfokus di area eksterior dan kaki-kaki dulu.

OTOMOTIF
Kecintaan akan modifikasi, bisa datang tiba-tiba. Seperti halnya brother kita satu ini. “Saya benar-benar baru dalam dunia off-road. Bahkan belum pernah off-road sama sekali, apalagi punya mobil off-road,” buka Gatot Stevanus.

Kaget juga OTOMOTIF dengar statement dari Gatot itu. Namun itulah kenyataannya. Melihat mobil pertama yang dimodifikasi buat off-road, kesannya cukup ekstrem. “Sebenarnya ini karena hasrat kepengin ikut off-road, tapi belum punya mobilnya, hahaha..,” gelaknya.

TERISPIRASI VITARA DICKY

Selain itu, bermula ketika ia sangat tertarik melihat Vitara milik Dicky Sulaeman, salah satu off-roader yang pertama bikin Vitara berspesifikasi sangar. “Mobil tersebut yang jadi inspirasi buat tunggangan off-road saya,” cuap Gatot. Namun kendalanya saat itu, ia benar-benar buta tentang off-road.

Tapi Gatot tidak patah arang, ia mulai mencari jaringan di dunia off-road. “Dari teman-teman offroad, saya dibantu mencari bahan mobil dan bengkel rekomendasi untuk bikin modifikasinya,” bilang Gatot. Akhirnya didapat Vitara empat pintu sebagai bahan, lalu langsung dikirim ke bengkel SaungOprek 4x4, di Serpong, Tanggerang.

Hasil konsultasi dengan Bob, pemilik bengkel SaungOprek 4x4, menghasilkan konsep menarik. Dari referensi Vitaroid (Vitara Steroid) milik Dicky bermesin Toyota 1KZ-TE, gardan VX80 dan ban ukuran 35 inci, oleh Bob dan Gatot sedikit dibedah ulang pada bagian geometri suspensi dan dimensinya.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI