Tampilkan di aplikasi

Honda CR-V 2007, makin sayang, makin banyak ubahannya

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 28-XXVIII
21 November 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 28-XXVIII

Karena banyak kenangan ogah dijual oleh pemiliknya malah dimodifikasi keren. / Foto : Kyn

OTOMOTIF
SUV terlaris buatan pabrikan Honda ini, memang terbilang jarang yang dimodifikasi dengan serius. Tapi yang dilakukan Nico Wijaya pada Honda CR-V keluaran 2007 miliknya, terbilang luar biasa! “CR-V ini kenangannya sudah banyak, jadi sepertinya gak akan dijual. Sebaliknya, malah saya modif biar makin keren dan beda dari yang lain,” ujar Nico. Ya, ini memang bukan kali pertama Nico memodifikasi CR-V ini, “Dulu sempat masuk OTOMOTIF, warnanya saat itu masih abu-abu dan belum selengkap sekarang,” ucapnya. Wah, apa saja ya ubahan baru yang dilakukan Nico pada mobilnya ini? Simak artikel ini ya!

Repaint Black Xyrallic Gold. Awalnya CR-V Nico ini mau dicat hitam, dikombinasi cyralic gold. “Ternyata jadinya malah seperti ini kayak warna cokelat,, hahaha..,” gelaknya. Makin keren jadinya loh! Tentu tak hanya repaint, body kit sudah menggunakan orisinal Modulo plus facelift beberapa bagian seperti CR-V keluaran 2010. Antara lain bagian kap mesin, gril dan ducktail. Oya, sekarang atap juga dijebol untuk pasang panoramic roof, agar terlihat makin mewah!

Interior elegan dengan wood panel. Di bagian interior, ada ubahan baru dengan setir wood panel yang ada fitur cruise control. Lalu tambahan mini bar di sisi kirinya, untuk menegaskan aura elegan yang diinginkan oleh Nico. Kemudian seluruh jok juga diretrim dengan bahan MBtech, berikut bahan yang bermotif kulit buaya. Di kabin belakang, ruangnya ia habiskan untuk audio yang sebagian besar menggunakan produk Venom. Sementara head unit mengandalkan produk Pioneer.

Pasang Piggyback. Untuk meningkatkan performa mesin, pemukim di Jaktim ini menambahkan piggyback Dastek tipe Q, serta melakukan ubahan di sektor saluran gas buang. Yaitu dengan mengganti header berkonfigurasi 4-1, plus muffler HKS. “Lumayan lah hasilnya, jadi gak terlalu berat banget tarikannya sekarang,” tutur Nico.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI