Tampilkan di aplikasi

All New Honda Brio Satya E CVT

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 29-XXVIII
29 November 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 29-XXVIII

Untuk akses membuka pintu, dapat dilakukan lewat remote yang sudah disediakan, atau dengan memutar rumah kunci di gagang pintungnya. / Foto : Rizky, Tidarso, Andhika

OTOMOTIF
Setelah resmi diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada Agustus lalu, dan berlanjut sesi Media Test Drive-nya di Bali belum lama ini, kini OTOMOTIF akan menyajikan secara lengkap hasil test drive All New Honda Brio buat Anda.

Namun kali ini, All New Brio Satya yang lebih dulu kami uji. Mengingat dalam jajaran varian Brio, Low Cost Green Car (LCGC) andalan Honda ini lah yang menyumbang penjualan terbanyak. Nah, buat Anda yang berencana menebus sebuah LCGC untuk menunjang aktivitas sehari-hari, baca dulu deh ulasan lengkapnya berikut ini.

Oh iya, karena dari segi perubahan desain sudah kami ‘kupas’ secara mendalam di beberapa edisi lalu, maka sekarang kita langsung bahas kemampuan All New Brio Satya E bertransmisi otomatis CVT ini. Yuk, cekidot.

Fitur. Soal ini pun sebenarnya sudah kami singgung di awal-awal peluncurannya. Namun tak ada salah kita remainding lagi, biar lebih jelas. Oke, kita mulai dari bagian eksterior terlebih dulu sebelum masuk ke dalam kabinnya. Di bagian depan, semua grade All New Brio kini dilengkapi dengan LED Position Light Guide, untuk pencahayaan yang lebih terang.

Pemakaian LED juga bertujuan untuk mengurangi hawa panas pada bagian depan serta menghemat pemakaian arus listrik, sehingga konsumsi bahan bakar bisa lebih irit. Sayangnya, lampu utama masih mengandalkan bohlam biasa kayak generasi sebelumnya.

Lalu pada spion juga belum dilengkapi lampu sein, meski penyetelan kaca spionnya sudah elektrik namun belum retractable. Meski begitu, Honda memberikan kemudahan untuk membuka pintu bagasi, yaitu dengan hanya menekan tombol elektrik di bagian bawah pintu.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI