Tampilkan di aplikasi

F1 Putaran 21, Abu Dhabi, perebutan tempat ketiga, hambar!

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 29-XXVIII
29 November 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 29-XXVIII

Ocon (depan) kembali bersaing ketat dengan Verstappen (kanan). Kontak fisik kerap terjadi antara keduanya. / Foto : Renault

OTOMOTIF
Berkompetisi di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi (25/11) menjadi peluang bagi Mercedes AMG Petronas Motorsport sebagai tim yang paling sukses di sana. Maka perebutan tempat ketiga pun berpihak besar kepada Valtteri Bottas yang juga menjadi pemenang di sana tahun lalu.

Ia harus bisa unggul dari kedua rivalnya, Kimi Raikkonen (Scuderia Ferrari F1 Team) dan juga Max Verstappen (Aston Martin Red Bull Racing). Memulai lomba dari grid kedua, ia menjauh dari kedua rivalnya itu, bahkan sampai melihat Raikkonen keluar dari balapan di lap ke-7.

“Sesaat angin baik dan segala keberuntungan sedang berpihak pada saya. Fokus bisa tetap menjaga posisi sambil berjaga agar tidak didahului Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari F1 Team), sebab ia juga sedang dalam ritme yang bagus sejak kualifikasi,” tutur Bottas.

Namun, ternyata harapan tak selalu sesuai kenyataan karena pembalap asal Finlandia itu hilang cengkraman ban depan dan membuatnya mudah tersusul oleh Vettel. Ia juga merasakan ada kesalahan pada rem belakang dan HAMBAR! getaran berlebih di bagian mesin.

Faktor-faktor tersebut yang juga membuatnya mudah didahului Verstappen. “Masalah-masalah itu seharusnya tidak ada, karena itu masalah saya di 2017. Ini membubarkan semua harapan dan target saya untuk tahun ini,” geram Bottas.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI