Honda Ridgeline, Rugged Open Air Vehicle Concept

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 30/XXVIII
4 Desember 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 30/XXVIII

Belum ada informasi lanjut apakah Ridgeline ‘open air’ ini akan dijual untuk umum.

OTOMOTIF
Mendengar nama Honda Ridgeline pasti asing di telinga kita. Ya, karena produk ini adalah spesies pikap Honda di Amerika. Ia berbagi platform dengan Family SUV 8 penumpang bernama Honda Pilot. Ridgeline kadang disebut sebagai Sport Utility Truck atau lifestyle truck.

Dalam ajang pameran aftermarket terbesar di Amerika, SEMA Show 2018 lalu, Honda memberikan sebuah tontonan menarik di boothnya. Honda merancang konsep modifikasi epik menggunakan Ridgeline generasi kedua dengan nama Rugged Open Air Vehicle (ROAV) Concept.

Ridgeline yang dikenal sebagai pikap dengan tampang modern dan fitur kenyamanan yang mumpuni, berubah total menjadi sosok yang ‘nakal’. Ia ditelanjangi, lantas suspensinya dimodifikasi lebih jangkung.

Meniru pioneer 1000 Bodi asli dibuang digantikan bentuk lain yang mirip dengan Honda Pioneer 1000 side-by-side utility vehichle. Honda Pioneer 1000 ini sejatinya adalah sebuah UTV alias Utility Terrain atau Utility Task Vehicles, kendaraan khusus off-road.

Bentuknya mirip brand ternama Polaris, muat dua orang dengan bak belakang. Nah, Rugged Open Air Vehicle Concept (ROAV) ini dibuat seperti sosok Pioneer 1000 yang ukurannya sebesar Ridgeline. Dan hasilnya sangat keren, bisa dikatakan epik.

Ridgeline ini kini ‘disulap’ menjadi sosok yang nakal, berkapasitas 4 penumpang, yang siap menjelajah trek pasir, jalanan pegunungan dan trek off-road mirip fungsinya seperti Pioneer 1000.

Namun ia tetap dibekali mesin seri J, V6 3.500 cc yang bertenaga 280 tenaga kuda dan torsi 355 Nm dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Seperti disebut di atas, modifikasi bodi bisa dibilang ekstrem. Bagian depan dan belakang dirancang mirip Pioneer 1000, dengan pintu model setengah khas ATV.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI