Tampilkan di aplikasi

Honda Civic Turbo 2017, gara-gara bosan cat standar

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 30/XXVIII
4 Desember 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 30/XXVIII

Semua berubah gara-gara liat cat Honda NSX dan pelek yang offset-nya terlalu ke dalam. / Foto : Kyn

OTOMOTIF
Awalnya Honda Civic Turbo milik Andi Mukhamar Aswar MB ini berwarna putih. “Dari awal sudah pakai pelek Aimgain 19 inci plus air sus serta body kit Modulo,” ucap pria yang akrab disapa Andi Toto ini. Nah, belakangan ia uring-uringan ingin ganti warna mobilnya, “Gara-gara lihat NSX Hybrid di pameran,” bisiknya. Ia pun mulai kasak kusuk mencari warna merah yang pas untuk mobilnya ini.

“Saya pengin yang gak terlalu terang, tapi juga gak terlalu gelap, di tengah-tengah lah. Tapi nyari yang pasnya seperti itu agak susah,” tukas Andi. Akhirnya ia pun berkonsultasi dengan Vino, dari rumah modifikasi Platinum demi warna idamannya ini. Untuk lebih lengkapnya, baca saja artikelnya ya! Interior panel karbon. Pada interior, Andi hanya menambahkan panel karbon di beberapa bagian.

“Panel atas spidometer, fascia tengah sampai konsol tengah tuas transmisi, panel setir, hingga panel door trim saya lapis karbon buatan Adhika,” sebut Andi. Panel karbon ini membuat kabin jadi terlihat lebih sporti. Lalu untuk audio, ia mengganti head unit lansiran Kenwood DDX-918 dan speaker 2 way Focal. Untuk power amplifiernya, dipasang produk Helix 4 channel. Kemudian subwoofer pakai Ground Zero 12 inci yang diletakkan di bagasi. “Buat penghilang stres kalau lagi nyetir, hehehe..,” kekehnya.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI