Tampilkan di aplikasi

Kawasaki W175 2018, scrambler Thailand

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 31-XXVIII
13 Desember 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 31-XXVIII

Terinspirasi W175 karya zero custom Thailand

OTOMOTIF
Konsep scrambler atau tracker masih jadi acuan favorit modifikator untuk mengubah tampilan Kawasaki W175. Termasuk Tata Handi, punggawa N2N Custom, yang menyulap W175 milik Bondan sahabatnya jadi beraliran scrambler. “Bondan (pemilik motor, red) memberi inspirasi W175 scrambler karya Zero Custom asal Thailand untuk diterapkan ke W175 miliknya,” buka Tapoy, sapan akrab Tata Handi.

Tapoy memulai ubahan dari membenahi perangkat redaman depan dengan memasang upside down dari Nui Racing biar lebih kekar. Tidak ketinggalan, sektor pengendalian bawaan pabrik yang dirasakan Bondan terlalu rendah, diganti setang model fatbar. Berikutnya bagian lingkar roda menggunakan pelek V-Rossi berukuran 3.00x17 dan 3.50x17 yang dibalut ban dual purpose lansiran Swallow tipe SB212.

Perangkat pengereman pun turut diganti dengan disc brake milik Yamaha Scorpio yang dipandu kaliper KTC untuk bagian depan. Sedangkan pada bagian belakang mengaplikasi disc brake dan kaliper kepunyaan Honda Supra X125. Menengok ke sektor lengan ayun, kini didaulat swing arm milik Kawasaki Ninja RR yang berdimensi yang lebih panjang 5 cm dari bawaan pabrik.

“Sengaja pakai swing arm Ninja RR, untuk mengakomodir penggunaan ban berukuran lebih besar dan lebar sesuai genre scrambler,” beber Tapoy yang memasang suspensi YSS untuk belakang. Menengok sektor tangki, kini terlihat lebih besar berkat wadah bensin custom berbahan pelat galvanis dengan ketebalan 1,2 mm. “Tangki custom ini bentuknya terinspirasi dari BMW R nine T dengan bentuk yang agak besar,” ungkap modifikator yang Bagian kemudi kini menggunakan setang model fatbar. Kopling sudah pakai hidraulik loh biar lebih enteng bermarkas di Jl. Albariyah No.79, Kampung Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI