Tampilkan di aplikasi

Toyota Alphard G 2017, daily use bagged

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 32-XXVIII
19 Desember 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 32-XXVIII

Meski dimodifikasi menggunakan air sus , Luxury MPV ini tetap nyaman dipakai harian bahkan sering keluar kota. / Foto : Kyn

OTOMOTIF
Demam modifikasi MPV Premium sekelas Toyota Alphard atau Vellfire, belakang kian menjamur. Bahkan di luar Jabodetabek virus modif ini pun sudah terjangkit. Salah satu korbannya Toyota Alphard milik Bara asal Surabaya, Jatim ini.

Mengacu ke modifikasi Alphard yang sudah ada sebelumnya, Bara ingin mengubah tampilan mobilnya ini agar semakin keren tanpa kehilangan unsur mewahnya. “Tentunya harus tetap enak dipakai harian atau keluar kota,” ucap Bara. Nah, ini baru modifikasi! Ia pun meminta bantuan Binar dari Zero Trip Racing di Surabaya, untuk memodifikasi Alphardnya ini. Nah, seperti apa hasilnya? Monggo disimak lebih lanjut!

Aplikasi body kit. Langkah awal adalah memasang body kit Glanzen ori yang sudah dipesannya. “Body kit-nya terdiri dari bumper depan belakang, sideskirt dan rear roof spoiler,” tukas Binar. Setelah body kit tersebut terpasang, tampang Alphard Bara langsung berubah lebih keren dan mewah. “Gril juga sempat diganti, tapi kurang sreg. Akhirnya pasang yang standar lagi dan dilapis stiker hitam transparan, agar berkesan black chrome,” jelas Binar.

Di sektor kaki-kaki, pelek diganti pakai Work Schwert Quell (SQ) Silky Rich Silver ukuran 20x8,5+10 inci. “Menurut Work Wheels Indonesia, pelek ini baru satu-satunya di sini (indonesia, red). Baut dan mur rodanya juga dari Works loh!” bilang Bara dengan nada bangga. Sementara bannya pakai Toyo Proxes4 berprofil 245/45 R21.

Kemudian untuk suspensi, dipasang air sus Airforce RC1 coil over bags. “Dengan menggunakan air sus ini, saya gak perlu khawatir saat ketemu speed bump atau jalan yang agak curam. Ke luar kota pun dijabanin,” yakin pemukim di Surabaya Barat ini.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI