Tampilkan di aplikasi

Formula E Putaran 1, Arab Saudi, BMW tak ingkar janji

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 33-XXVIII
3 Januari 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 33-XXVIII

Kemenangan Felix da Costa buktikan kalau keunggulan BMW tak hanya sekadar saat tes semata.

OTOMOTIF
Punya hasil yang bagus saat tes pramusim di sirkuit Valencia, Spanyol BMW tak hanya sekadar ‘gertak sambal’ untuk menunjukan hasil yang prima. Buktinya, tim pabrikan asal Jerman yang kini menggandeng tim Andretti Motorsport itu berhasil meraih kemenangan lewat Antonio Felix da Costa (BMW i Andretti Motorsport) di putaran pertama Formula E Arab Saudi (15/12).

Di sirkuit jalan raya kota Ad- Diriyah, Felix da Costa juga meraih pole position. “Hasil yang sudah kami targetkan ini tercapai juga. Kami berjanji akan kompetitif sejak awal musim dan kami menunjukannya dengan awalan hasil kualifikasi ini,” ujar Felix da Costa.

Ia cukup dominan di beberapa menit awal balapan dimulai. Jean- Eric Vergne (DS Techeetah Formula E Team) menempelnya dengan sangat rapat. Beberapa kali posisi terdepan sempat diambil oleh JEV, singkatan nama Jean-Eric Vergne, namun tak dilepaskan begitu saja.

“Dengan beberapa masalah yang ada di mobil saya, semua itu bisa teratasi di beberapa menit awal balapan, Saya tidak kehilangan di posisi terdepan dan terus menempel dengannya (Felix da Costa) tapi dia punya mobil dengan kondisi yang jauh lebih baik sehingga saya kalah di tikungan terakhir,” ujar JEV.

KEJAR KONSISTENSI

Saat JEV finish di posisi kedua, rekan setimnya, Andre Lotterer finish di posisi ke-5. Total point yang diraih oleh kedua pembalap ini membawa DS Techeetah FE Team bercokol di puncak klasemen sementara tim. Bagi tim asal Cina tersebut ini adalah awal yang baik di awal musim.

“Musim ini masih sangat panjang, apa pun masih bisa terjadi. Kami tinggal menjaga konsistensi ini dan terus mengejar podium kemenangan. Andre balapan dengan sangat baik dan kami senang kedua pembalap kami bisa bersaing di rombongan depan dengan segala kekurangan kami di Arab Saudi ini,” kata Mark Preston, Pimpinan DS Techeetah FE Team.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI