Tampilkan di aplikasi

Nissan Terra VL 4x4 & 4x2, siap segala medan berkat fitur cerdas

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 44-XXVIII
13 Maret 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 44-XXVIII

Begini hasilnya saat dijajal off-road ringan.

OTOMOTIF
Setelah peluncuran Nissan Terra pada Agustus tahun lalu di gelaran GIIAS 2018. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memperkenalkan kecanggihan fitur yang ditanamkan pada SUV 7 penumpang mereka. Agar bisa bersaing kuat dengan dua rivalnya yang sudah lebih dahulu hadir.

“Selain mewarisi SUV Nissan yang legendaris sejak 60 tahun lalu, kami juga menggabungkan teknologi cerdas dari Nissan Intelligent Mobility. Ini agar memberikan mobilitas yang aman dan cerdas,” ucap Isao Sekiguchi, President Director NMI.

Dalam gelaran Media Experience Nissan Terra lalu (4/3), kami diajak menjajal lebih jauh ketangguhan, keandalan dan kecanggihan yang ditanamkan pada Terra. Nissan menyediakan dua areal pengujian sekaligus, yaitu on-road dan offroad. Namun pengetesan lebih banyak di medan off-road, untuk membuktikan ketangguhan dan kecanggihan dari Nissan Terra. Yuk, simak impresinya!

ON-ROAD

Dalam ajang media test drive ini, Nissan menyediakan dua varian Nissan Terra, yakni VL 4x2 dan VL 4x4. Keduanya bertransmisi otomatis (A/T) 7-percepatam. Dimana tipe VL ini merupakan tipe tertinggi yang memiliki fitur lengkap. Hanya saja, tipe VL 4x4 memiliki fitur tambahan seperti Locking Differential, untuk mendapatkan kemampuan off-road yang lebih andal.

Sebelum menguji keandalan Terra di medan off-road, kami diberikan kesempatan menjajal SUV 7 seaters ini di jalan aspal. Berangkat dari dealer Nissan-Datsun di Alam Sutera, BSD, kami menuju kawasan Pagedangan dengan jarak 13,7 kilometer. Tidak jauh, tapi cukup untuk merasakan fitur-fitur yang ada.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI