Tampilkan di aplikasi

New Honda CB150R StreetFire

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 44-XXVIII
13 Maret 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 44-XXVIII

Setang yang lebih tinggi meningkatkan kenyamanan berkendara.

OTOMOTIF
Juli 2018 lalu PT. Astra Honda Motor (AHM) merilis versi facelift dari CB150R StreetFire. Ubahan menyasar pada sentuhan desain baru yang lebih gagah serta revisi riding position. Setelah menunggu sekian lama, biar bisa masuk nominasi OTOMOTIF Award 2019, akhirnya unitnya tersedia untuk dites.

Tersedia dalam dua tipe, Special Edition (SE) dan Standar. Varian SE memiliki 3 warna, Honda Racing Red, Fury Mat Red, dan Raptor Mat Black dibanderol Rp 27,850 juta. Sedangkan varian standar ada 2 warna, Wild Black dan Macho Black, harganya Rp 26,750 juta. Harga on the road Jakarta. Bagaimana impresi berkendara harian, performa dan konsumsi bensin New CB150R ini? Simak ulasan lengkapnya!

Desain. Buat pengingat, secara garis besar desain New CB150R StreetFire tidak berubah banyak. Honda hanya memberikan sentuhan minor agar tampilannya lebih tangguh dan agresif.

Dimulai dari shroud yang bentuknya lebih dinamis, memberikan kesan gagah. Kemudian bodi samping/ belakangnya diberi lubang ventilasi layaknya sportbike.

Performa. Urusan mesin, New CB150R sama dengan versi sebelumnya, 1 silinder DOHC 4 katup berpendingin cairan. Berkapasitas murni 149 cc dengan sistem injeksi PGM-FI. Bedanya mapping di ECU diubah dan standar emisinya sudah Euro 3. Diklaim menghasilkan tenaga 16,7 dk pada 9.000 rpm dan torsi 14,5 Nm di 7.000 rpm.

Untuk penggunaan harian, mesin dengan konfigurasi square ini sangat cocok. Tenaga dan torsinya berlimpah pada putaran bawah sampai tengah, enak untuk meliuk-liuk di tengah kemacetan dengan kondisi stop & go, juga sangat mudah saat ingin menyalip kendaraan lain. Apalagi panas mesin juga tidak terasa di kaki sampai paha.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI