Tampilkan di aplikasi

KTM Duke 250 2015, 'kembarannya' Wendy Cagur

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 44-XXVIII
13 Maret 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 44-XXVIII

Jok dengan subframe custom model knock down, tanpa potong rangka asli dan bisa dikembalikan ke lagi standar.

OTOMOTIF
Masih ingat KTM Duke 200 milik komedian Wendy Cagur? KTM Duke 250 ini ‘kembaran’ motor bergaya tracker tersebut. Bedanya kapasitas mesin lebih besar 50 cc. Karena konsepnya sudah pernah diterapkan, Andi ‘Atenx’ Akbar dari Katros Garage lebih mudah ketika menggarap naked bike seperempat liter ini.

Dibanding Duke 200, versi 250 juga lebih mudah dimodifikasi karena subframe model knock down, terpasang pakai baut. “Tinggal dilepas kemudian dibuatkan baru pakai pipa besi berdiameter 7/8 inci,” ujar Atenx. Atenx dan kru Katros Garage kemudian membuat tangki custom menggunakan material pelat galvanis 1,2 mm berkapasitas 10 liter.

Desainnya lebih simpel, berbeda dengan bawaan KTM Duke 250 yang serbameruncing. Pelat galvanis juga menjadi bahan utama pembuatan sepatbor depan dan belakang, serta panel bodi. Namun Atenx masih mempertahankan cover radiator bawaan yang sedikit dicoak untuk rumah lampu sein aftermarket.

Kaki-kaki juga tidak diubah, Atenx cuma memasang ban Shinko E-805 berkontur kasar. Setelah semua rapi, bodi dan sasis beserta mesin dicat ulang. Warna didominasi oranye dengan garis hitam memanjang di tengah tangki. Kemudian ditambahkan emboss logo KTM di tangki.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI