Tampilkan di aplikasi

MotoGP Putaran 1, Qatar, Ducati tunjukan bukti, bukan janji!

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 44-XXVIII
13 Maret 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 44-XXVIII

Marquez membuktikan kalau kondisi fisiknya sudah nyaris sembuh total.

OTOMOTIF
Sirkuit Losail, Qatar sebagai pembukaan MotoGP 2019 (10/3) digadang-gadang sebagai sirkuitnya yamaha. Para penunggang yamaha yzR-M1 di tim Monster Energy yamaha MotoGP dan Petronas yamaha SRT punya hasil tes bagus di sirkuit padang pasir tersebut. Namun hasil balapan yang menentukan, bukan hasil tes.

Maverick Vinales (Monster Energy yamaha MotoGP) diprediksi menjadi pemenang atau meraih podium di ronde pembuka kali ini. Sudah berpeluang bagus dengan menempati pole position, eh pembalap dengan nomor 12 tersebut justru finish di posisi 7. “Soalnya, saya mengalami masalah pada bagian depan motor.

Makanya motor saya sangat sering wheelie setiap keluar tikungan. Ketika saya sendiri, catatan waktu saya sangat bagus, tetapi saat balapan dengan kondisi tersebut, catatan waktu saya melambat sekitar 1,5 detik,” papar Vinales memberi alasan.

Ini membuat para penggemar Yamaha, khususnya fans Vinales dan Valentino Rossi merasa diberikan “harapan palsu”. Dengan hasil tes dan kualifikasi yang sangat bagus, seolah tim pabrikan berlogo garpu tala ini memberikan janji kalau performa mereka tahun ini sudah kembali berada di titik yang tinggi.

Apalagi layout sirkuit Losail dinilai sangat cocok dengan M1 yang optimal di tikungan cepat. Tapi apa boleh buat, podium dan kemenangan justru sama sekali tidak diraih yamaha. Justru Ducati yang menunjukkan bukti kalau mereka kini tidak memiliki masalah di sirkuit cepat.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI