Tampilkan di aplikasi

Lamborghini Urus Mansory, Venatus

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 45-XXVIII
21 Maret 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 45-XXVIII

Di Jenewa, Mansory mengenalkan sosok SUV Lamborghini Urus yang sudah ‘dioperasi’, sehingga terkesan gahar dan agresif.

OTOMOTIF
Di ajang Geneva Motor Show 2019, tak hanya barisan mobil baru dan konsep saja yang ditampilkan di salah satu motor show terbesar dunia ini. Rumah modifikasi atau tuner-tuner kenamaan juga ikut ‘unjuk gigi’ memajang hasil karyanya. Salah satunya adalah Mansory. Rumah modifikasi asal Jerman milik Kourosh Mansory ini memang terkenal spesialis memodifikasi mobil mobil premium, dengan berbagai gaya. Di Jenewa, Mansory mengenalkan sosok SUV Lamborghini Urus yang sudah ‘dioperasi’, sehingga terkesan gahar dan agresif. Mansory menyebutkan Venatus.

Eksterior. Fokus utama Mansory adalah memodifikasi bagian eksterior dengan membuat peranti aerodinamika, seperti body kit dan aksesori eksterior yang diklaim berbahan ultra-light carbon fiber. Desain bumper yang dibuat Mansory, tetap mengingatkan pada tarikan garis utama di bumper depan bawaan Urus. Namun bentuk air dam tengah dibikin lebih besar, dengan tarikan garis yang lebih tajam dan kaku.

Aksen tajam ini juga ikut membentuk air dam kiri-kanan, lalu menyambung ke bagian over fender. Ya, Mansory juga membuat lekukan wide body pada bagian fender-nya. Masih di bagian apron depan, kap mesin kentara sekali menggunakan bahan karbon fiber dengan warna matte atau doff, sesuai dengan warna mobil. Mansory juga klaim kalau model headlamp LED Daytime Running Lamp-nya baru.

Pada bagian bodi samping juga dibuatkan sideskirt yang juga dibikin dari bahan karbon fiber ultra-ringan, dengan garis yang agresif. Ia mengklaim kalau desain bumper hingga sideskirt sangat membantu meningkatkan downforce, terutama kecepatan saat menikung. Nah, kesan agresif paling tampak pada desain body kit di buritan. Kesan SUV yang sporty mendadak menjadi ekstrem, lantaran penyematan roof spoiler dan wing spoiler yang cukup besar.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI