Tampilkan di aplikasi

HR-V 1.8 Prestige

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 45-XXVIII
21 Maret 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 45-XXVIII

Salah satu mobil yang digemari di Indonesia, Honda HR-V memang punya banyak kelebihan yang dirasa menjadikannya pilihan pertama di kelasnya.

OTOMOTIF
Dari data penjualan Gaikindo, Honda HR-V terbukti meninggalkan cukup jauh para pesaingnya dalam sisi penjualan di segmen compact SUV. Bukan tanpa sebab, sebagai salah satu mobil yang digemari di Indonesia, Honda HR-V memang punya banyak kelebihan yang dirasa menjadikannya pilihan pertama di kelasnya. Kali ini Otomotif, berkesempatan menjajal lebih dekat dengan kasta tertinggi HR-V, yak ni tipe 1.8 Prestige. Tipe ini memang kalah laris dengan tipe HR-V berkapasitas mesin 1.5L. Namun ia menawarkan banyak kelebihan lain. Apa saja ya yang ditawarkan tipe ter tinggi HR-V ini?

Desain. Ubahan yang dilakukan Honda pada HR-V sebenarnya bisa dikatakan hanya facelift. Bermaksud untuk memberi penyegaran saja pada penampilan. Lantas apa saja yang berubah? Headlamp. Bentuk headlamp yang sekarang jadi terkesan lebih menyipit. Kalau sebelumnya menggunakan dua buah projector LED, kini menggunakan LED multireflector. O iya, ada aksen krom tambahan di bagian atas headlamp.

Chrome grille. Kalau sebelumnya gril dikombinasi warna bahan hitam dan krom, yang terbaru ini bentuk gril ini seakan lebih tebal dan full krom. Foglamp. Desain foglamp berubah, bentuknya jadi memanjang. Kalau sebelumnya menggunakan halogen kini terkesan canggih dengan teknologi LED bar. Ini juga membuat desain rumah foglamp jadi ikutan berubah.

Pelek model kipas. Ciri khas HR-V tipe Prestige di bagian pelek adalah model two tone hitam dan silver. Namun kini desainnya sedikit berubah. Lebih mirip model kincir atau kipas dengan ukuran sama 17 inci dan dibalut ban 215/55 R17. Buritan. Desain bodi belakang sedikit lebih tebal dibanding HR-V sebelumnya dengan aksen krom, dengan mika lampu sein yang bening.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI