Tampilkan di aplikasi

Pelepas stress, ala juragan katering

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 48-XXVIII
10 April 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 48-XXVIII

Di sela kesibukan yang luar biasa, modifikasi jadi pelepas stress. / Foto : KYN

OTOMOTIF
Kalau di edisi lalu modifikasi New Toyota Venturer lebih ke gaya street racing, kali ini giliran All New Kijang Innova (ANKI) bertemakan elegan. Mulyanto, pemilik MPV terlaris dari pabrikan Toyota ini, memang lagi keranjingan modifikasi mobil. Maklum, juragan katering Dwi Tunggal Citra di Jakarta Selatan ini memang sangat sibuk jadwalnya. “Saya butuh sarana pelepas stres, memodifikasi mobil salah satunya,” tutur Nanda, sapaan akrabnya.

Berhubung tidak bisa setiap saat ke bengkel, maka ia meminta bantuan temannya yaitu Kamil. “Ya, kebetulan mobil ini saya beli dari Kamil, kita modif bareng. Lebih banyak Kamil yang ngurus ke bengkelnya, hehehe..,” kekeh Nanda. Hasil modifikasinya pun terbikang ‘gokil’ untuk ANKI. Tuh, sampai coak sasis, sob

Body kit Thailand. Karena Nanda sudah memesan body kit Crystal dari Thailand, maka di bengkel LA Custom di Lenteng Agung, Jakarta Selatan sekalian dicat dan dipasang. “Gue suka model Crystal body kit ini. Cocok dengan gaya elegan yang gue mau,” bilang Nanda. Namun sebelumnya oleh Kamil, ANKI milik Nanda ini sudah diubah tampang depannya jadi bergaya Venturer yang lebih mewah. “Tapi gril dan lampulampunya gue ganti semua jadi tipe Q,” ucapnya.

Pasang air sus. O ya, sebelum ke LA Custom, ANKI Nanda sudah dipasang airsus Airforce. “Nanda gak mau repot, makanya langsung pasang airsus aja,” tukas Kamil. Airforce 2 channel ini dikombinasikan dengan sokbreker OEM Toyota Land Cruiser yang sudah di-custom, juga agar bisa lebih ceper tapi tetap enak bantingannya. Untuk pelek, Kranze LXZ ukuran 19x9+10 inci jadi andalan. “Menurut gue, Kranze LXZ ini paling pas dengan kontur bodi ANKI. Soalnya sudah pernah coba pelek lain, tapi gak cocok,” tukasnya.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI