Tampilkan di aplikasi

Tarif tol arus mudik & balik lebaran diskon 15% tak berlaku saat arus puncak

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 05-XXIX
30 Mei 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 05-XXIX

Gerbang tol / Foto : Harryt

OTOMOTIF
Terkait wacana adanya diskon tarif tol pada musim mudik-balik Lebaran 2019, akhirnya dikabulkan seluruh operator jalan tol, atau dikenal dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), yang berada di bawah naungan Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI). Yakni diskon tarif tol 15% berlaku di semua ruas jalan tol Indonesia.

Namun ketentuan diskon 15% tak belaku saat puncak arus mudik-balik Lebaran, yang tahun ini diprediksi puncak arus mudik terjadi pada H-3 Lebaran (1-2 Juni) dan arus balik (7-9 Juni). Diskon tarif tol 15% hanya berlaku pada periode arus mudik 27-29 Mei, dan arus balik 10-12 Juni.Hal ini dilakukan guna mendistribusikan arus lalu lintas agar tidak menumpuk pada saat arus puncak mudik-balik Lebaran.

“Jika dicermati, diskon tidak diberikan saat prediksi puncak arus mudik maupun balik Lebaran agar lalu lintas dapat terdistribusi dengan baik. Hal ini mengingat tingginya volume lalu lintas saat arus mudik dan balik Lebaran,” jelas Desi Arryani, Ketua ATI (24/05). Masih menurut Desi, diskon tarif tol juga diberikan agar masyarakat yang melakukan perjalanan untuk melakukan silaturahmi pada periode mudik dan balik Lebaran dapat menjadi lebih mudah dan murah dalam perjalanan ke kampung halaman.

“Ini sebagai bentuk kebersamaan ATI dan masyarakat selaku pengguna jalan tol. Kami ingin dapat mempermudah perjalanan masyarakat bersilaturahmi kepada keluarganya,” sambung Desi, yang juga sebagai Direktur Utama PT Jasa Marga Persero. Lantas apakah dengan diberlakukannya diskon tarif tol 15%, pelayanan akan tetap optimal? “Meski berlaku diskon 15%, para BUJT tetap berupaya maksimal agar pengguna jalan dapat selalu merasa aman dan nyaman selama perjalanan arus mudik dan arus balik Lebaran 2019,” tuturnya lagi.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI