Tampilkan di aplikasi

Rp 50 juta pertama!

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 09-XXIX
10 Juli 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 09-XXIX

Modifikasi Benelli Patagonian Eagle 2018

OTOMOTIF
Biasanya jika baru mulai main modifikasi motor diawali dari yang ringan, seperti ganti komponen atau pasang aksesori yang plug and play. Namun beda dengan Fabian Poernomo yang langsung main kelas berat, aliran custom! “Emang pengen coba main motor dan awalnya suka dengan model bobber semi chopper. Pilihan jatuh di motor 250 cc karena susah cari 400 cc full paper, akhirnya beli Benelli Patagonian Eagle, karena suaranya bagus juga harganya lumayan cocok di kantong,” bukanya.

Setelah mendapatkan basic motor yang akan di-custom, gak pakai lama motor langsung diantar ke Puspa Kediri Custom (PKC), yang dipercaya untuk membangun motor custom pertamanya. Sesampainya di bengkel, Patagonian Eagle langsung dipreteli menyisakan mesin dan sok depan saja, “Lalu bikin rangka yang disesuaikan dengan postur pemilik motor supaya tetap nyaman.

Bagian belakang pakai pipa diameter 26 mm dan yang depan 38 mm,” sebut Aris dari PKC. Gak tanggung-tanggung, bagian belakang dibuat rigid alias tanpa sok, “Memang request untuk dibuat rigid. Awalnya emang takut keras banget, makanya minta dibuatin jok yang agak tebal dan empuk biar tetap nyaman,” ujar Adrian, panggilan akrab Fabian.

Sok depan satu set berikut dengan segitiga sampai sakelarnya masih mempertahankan kepunyaan Patagonian Eagle, “Karena dengan sudut rake yang sekarang masih cukup pakai sok bawaan. Kedua teromolnya pakai Scorpio yang sedikit di-custom biar bisa terpasang rapi dengan pelek TK Racing,” tunjuk Aris yang bengkelnya ada di Jl. Rambutan No.54, Jatiasih, Bekasi.

Tangki bensin bawaan juga dilengserkan diganti tangki model tear drop buatan PKC, “Isinya sekitar 8 liter. Tutup tangkinya pakai aftermarket untuk Harley-Davidson yang desainnya rata, cara bukanya ditekan terus diputar,” rinci pria yang ngebengkel sejak 13 tahun lalu ini.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI