Vespa Sprint 150 3V i-get 2018, sporty go green

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 10-XXIX
17 Juli 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 10-XXIX

Vespa Sprint 150 3V i-get 2018

OTOMOTIF
Vespa warna Verde Speranza alias hijau mengilap jarang ada di jalanan. Momen inilah yang dimanfaatkan oleh Muhammad Nur Radi, pemilik Vespa Sprint 150 3V i-get lansiran 2018, “Konsepnya Sporty Go Green, karena belum ada yang konsepnya kayak gitu,” bukanya. Konsep sporty mulai diterapkan dengan meng-upgrade bagian mesin.

Sebagian besar plug and play seperti bore up kit Malossi 183 cc, v-belt Polini, piggyback Polini, dan kampas kopling Malossi. “Cuma camshaft dan variator saja yang custom. Bagian lainnya pilih yang plug and play lanjut pemilik Rare Garage, showroom Vespa modern bekas di bilangan Kemang, Jaksel.

Menguatkan kembali konsep sporty yang diusung, beberapa part original dibalut carbon kevlar. Seperti fork cover, engine cover, CVT cover, fan cover, bahkan sampai pelek! “Pelek pakai Primavera ABS tapi dibalut carbon kevlar, tentu aja biar gak ada yang nyamain. Pengerjaannya lumayan lama, sekitar 2 bulan karena susah kan banyak lekukan.

Ongkos carbon kevlar-nya aja Rp 2,5 juta ditambah peleknya Rp 2,8 juta,” rinci Radi, panggilan akrabnya. Selain pelek, area lainnya juga di-upgrade seperti penggunaan Ohlins pada kedua suspensinya dan ban Mitas MC34 yang memiliki karet super soft. Di sektor pengereman Radi menggunakan Kaliper Brembo 4 piston yang cukup langka digunakan pada Vespa varian i-get.

“Karena bracket kalipernya jarang. Cakram juga harus pakai yang 220 mm biar bisa kemakan semua sama Brembonya,” tunjuk pria ramah ini. Selesai sudah project Sporty Go Green pada Vespa kesekian milik Radi. “Kalau gak salah ini Vespa kesembilan, hahaa… Untuk motor ini kurang lebih modifikasinya bisa dapat Sprint baru lagi,” tutupnya.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI