Tampilkan di aplikasi

Asia Cross Country Rally 2019, hujan sempat hambat tim Indonesia

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 14-XXIX
14 Agustus 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 14-XXIX

Asia Cross Country Rally 2019

OTOMOTIF
Beberapa off-roader asal Indonesia kembali berpartisipasi dalam ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2019. Start dari Thailand dan akan finish di Naypyitaw, Myanmar (10-16/8). Event tahun ini sudah masuk perhelatan ke-24 kalinya.

Pada special stage (SS) pertama di Nakhon Nayok, Thailand (11/8) para pereli Indonesia dari tim Indonesia Cross Country Rally Team (IXCRT) langsung disambut dengan hujan lebat. Pengaturan strategi dan persiapan yang lebih matang dilakukan semua awak tim.

Pada SS pertama terbagi dalam dua bagian, lintasan pertama sejauh 100 kilometer dengan melintasi perkebunan dan jalan perkampungan. Selanjutnya, peserta dapat memasuki finish sebelum memasuki bagian kedua dari SS 1.

Di bagian pertama ini, mayoritas pembalap mobil merasakan turunnya hujan. Uniknya pada bagian kedua ini, peserta harus melibas medan yang lebih menantang di dalam perkebunan, hutan liar dan juga perkampungan penduduk. Hasil bagus langsung diraih pereli IXCRT dari kategori mobil.

PUAS Memen Harianto yang ditemani Rimhalsyah sebaga co-driver harus merasakan beratnya medan pada SS pertama. Mobil 4x4 custom yang baru digunakan pertama kali dalam ajang AXCR, mampu melibas jalur yang selayaknya medan offroad. Memen pun menempati peringkat kelima. Secara keseluruhan berada diurutan ke 18 dari seluruh pembalap yang berlaga di kelas T1G.

“Lintasan pada SS pertama di AXCR 2019 sangat tricky, membutuhkan kerja sama sangat solid dengan co-driver untuk membaca petunjuk agar tidak salah memilih arah. Beruntung saya ditemani oleh Rimhalsyah yang dapat memberikan arah sesuai road book dengan baik sehingga tidak ada kesalahan hingga mencapai finish,” ujar Memen setelah tiba di garis finish.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI