'Kuda liar' bertenaga 800 dk!

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 23-XXIX
17 Oktober 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 23-XXIX

Ford Mustang 5.0 GT Sutton CS800 2019.

OTOMOTIF
Ford Mustang adalah legenda muscle car asal Amerika yang sudah sangat terkenal di seluruh penjuru dunia. Bahkan generasi penerusnya pun tetap dicari oleh para penggemar mobil yang kerap disebut ‘Stangs’ ini. Tak jarang performa mesinnya yang sudah beringas, masih ditingkatkan lagi sampai batas maksimal. Seperti halnya Ford Mustang 5.0 GT keluaran 2019 yang sudah di modifikasi oleh tuner Clive Sutton dari Inggris ini. Berkat tangan dingin sang tuner, dapur pacu V8 berkapasitas 5.000 cc yang diusung Mustang ini pun kini mampu menyeburkan tenaga hingga 800 dk. Weww..!

Nah, hebatnya lagi mobil ini sekarang sudah ada di Jakarta loh! Yup, melalui importir umum Famous Auto di Bursa Otomotif Sunter, Jakut, OTOMOTIF malah diberi kesempatan melakukan first drive Mustang 5.0 GT Sutton CS800 ini. Meski tak mencoba performanya secara menyeluruh, namun impresi awal dari mobil ini sudah cukup menghilangkan rasa penasaran kami. Penasaran kan? Baca terus sampai habis ya!

Supercharger stage 2. Seperti yang sudah disinggung di awal, Ford Mustang ini telah dituning oleh tuner asal Inggris bernama Clive Sutton. Mesin V8 berkapasitas 5.0 liter bawaan Mustang ini oleh Sutton telah ditambahkan beberapa pendongkrak performa, mulai dari supercharger stage 2, throttle body yang lebih besar, serta high-flow fuel injectors.

Tentu tak hanya itu, exhaust system juga dimodifikasi dengan memasang long tube header, high-flow catalyst dan XForce quad tailpipe, sehingga tenaga mesin semakin beringas. Klaimnya power mesin melonjak sampai 800 dk loh (standarnya 444 dk, dengan torsi 529 Nm). Sadis! Saat OTOMOTIF menghidupkan mesinnya, suara raungan khas mesin V8 pun langsung terdengar sangar, vrooommm... Tak sabar, kami pun mencoba mobil ini di area dekat showroomnya yang tidak terlalu luas.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI