Wajah berubah, fitur nyaman tambah

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 23-XXIX
17 Oktober 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 23-XXIX

New BMW 7 Series.

OTOMOTIF
BMW Indonesia minggu lalu (10/9) meluncurkan model dan varian terbaru dari BMW Seri 7 Long Wheelbase (LWB). Sedan flagship-nya ini masih berkode bodi G12, jadi secara dimensi bodi tak ada beda dengan model sebelumnya. Namun ia melakukan ubahan wajah alias facelift besar-besaran. Seperti model sebelumnya, Seri 7 ini dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter.

Kini The New BMW 7 Series ini hadir dalam dua varian. The New BMW 740Li Opulence dan The New BMW 730Li M Sport. Semua varian dibekali adaptive suspension termasuk peredam yang dikontrol elektronik, suspensi udara 2-axle dengan automatic self-leveling, BMW 740Li sudah bisa dipesan dan tak menunggu lama. Tipe 730Li M-Sport baru akan delivery mulai Desember 2019.

Eksterior. Detail ubahan facelift-nya meliputi apron depan dan kap mesin, grill, lampu depan, panel sisi depan serta bumper belakang dan lampu belakang. Paling kentara ada pada bagian grill. Desainnya beda, lebih mengotak dan lebih besar 40% dibandingkan model sebelum facelift. Desain grill yang disebut single piece surround ini pun posisinya jadi lebih tinggi 50 mm dibandingkan varian G12 sebelumnya.

Headlamp-nya dibuat lebih menyipit, ramping dengan teknologi BMW Laserlight. Desain bumpernya juga berubah total, air intake di bagian bawah apron depan kini dilapisi dengan air deflectors yang fungsinya mengalirkan udara secara efisien ke bagian pengereman. Ada juga air curtains, berguna meminimalkan turbulensi di sekitar lengkungan roda. Di bagian panel fender depan ada detail kisi udara yang disebut air breathers, bentuknya tegak bersudut 90 derajat. Untuk sektor kaki-kaki 740Li Opulence, dipilihkan pelek alloy 20 inci W spoke style 646.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI