Tampilkan di aplikasi

Toyota kijang innova G 2015, refreshment anti bosan

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 29-XXIX
28 November 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 29-XXIX

OBAT ANTIBOSAN MUTLAK DIPERLUKAN KETIKA TAMPILAN MOBIL MULAI JADI TERLIHAT BIASA SAJA

OTOMOTIF
Toyota Kijang Innova milik Novan ini memang keren. Dulu pakai pelek WedsSport SA55M dan panel karbon, juga chrome delete untuk eksteriornya. “Belakangan kok rasanya mulai bosan lihat tampilannya gak ada perubahan. Ada yang diganti nih!” pikirnya ketika itu.

Upgrade pun dilakukan, dimulai dari pelek. “Kebetulan WedsSport itu ada yang mau, akhirnya gue jual dan beli Volk Rays TE37 OG,” ujar Novan.

Pelek legendaris tersebut punya spek 18x8,5+9,5 inci, yang lantas dibalut ban Yokohama Advan Neova ukuran 245/45R18. “Gue memang pengin tampilan meaty, makanya bannya harus ukuran itu,” tambahnya. Untuk menceperkan suspensinya, coil over Tein Street Basic pun dipasang.

Novan juga mengganti rem depan dengan BBK AP Racing Pro 5000R 330mm 4 pot agar pengeremannya makin mantap. “Kaki-kaki sudah cukup lah seperti ini,” ucap Novan.

Perubahan berikutnya ada di mesin. Ia mengganti header custom berkonfigurasi 4-1, front pipe, hingga muffler belakang. Selain itu ia juga menambahkan air box milik Toyota Prado, “Setelah pasang air box Prado, tarikan mesinnya makin enak dan lebih enteng,” sebut pria ramah ini.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI