Tampilkan di aplikasi

Kawasaki Z250 2013, scrambler impian

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 29-XXIX
28 November 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 29-XXIX

TERINSPIRASI ROYAL ENFIELD INTERCEPTOR 650

OTOMOTIF
Sebuah Kawasaki Z250 yang aslinya merupakan naked bike bertampang sangar, berubah total jadi scrambler berbalut aura klasik. “Saya memang punya impian punya motor scrambler.

Sebagai acuan terinspirasi dari Royal Enfield Interceptor 650,” buka Muhamad Afif yang tinggal Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Merealisasikannya Brilliant Custom Motorcycle (BCM) dipercaya untuk mengubah tampilan motor lansiran 2013 ini.

Langkah awal yang dikerjakan BCM dimulai dari membenahi rangka belakang. “Subframe dipotong dan dibuat ulang menggunakan pipa seamless tebal 2 mm, agar mendapatkan posisi jok yang lebih datar,” ungkap Adi Prasetio, punggawa BCM.

Selesai membuat subframe, tim BCM “memberhentikan” tugas monosok bawaan pabrik, digantikan dual sok biar makin mirip Interceptor, suspensinya menggunakan lansiran Ohlins.

“Sebelumnya harus dibuatkan dudukan baru pada sisi kanan dan kiri pada subframe dan swing arm,” ucap Adi yang bermarkas di Jl. Rawa Jati No.102, Krukut, Depok, Jawa Barat.

Bergeser ke sektor tangki, juga dibuat ulang menggunakan bahan pelat galvanis berketebalan 1,2 mm, bentuknya tentu terinspirasi dari Interceptor.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI