Bambang Rianto Rustam (1975)

Dr. Bambang Rianto Rustam, S.E. Ak., M.M.

Lahir di Rumbio tahun 1975. Pada tahun 1999, penulis menyelesaikan pendidikan sarjananya di Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Riau (FE UR). Kemudian beliau melanjutkan pendidikannya di Magister Manajemen Universitas Riau (MM UR) dan lulus tahun 2005. Program Doktor Ilmu Ekonomi berhasil penulis selesaikan dengan predikat “cum laude” pada tahun 2016 di Universitas Trisakti dan mendapatkan predikat sebagai salah satu lulusan terbaik pada Program Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Trisakti tahun 2016.

Beliau telah lulus Sertifikasi Manajemen Risiko Level I, II dan III dari Badan Sertifikasi Manajemen Risiko (BSMR) bekerja sama dengan Global Association of Risk Professionals (GARP). Untuk memperdalam minat manajemen risiko beliau berkesempatan mengikuti beberapa workshops internasional tentang manajemen risiko. Saat ini penulis adalah praktisi perbankan, pendiri sebuah unit usaha syariah, certified trainer BNSP, serta certified asesor di samping aktif sebagai dosen pascasarjana di beberapa program magister manajemen. Beberapa kepakaran yang diampu adalah manajemen risiko, manajemen strategik, strategi pemasaran, perilaku konsumen dan Islamic finance.

Penulis merupakan kolumnis perbankan di beberapa harian nasional seperti Kontan, Bisnis Indonesia, Investor Daily, Majalah Info Bank, Republika, Riau Pos, dan Jurnal Manajemen Usahawan Indonesia yang dipublikasikan lembaga manajemen FEB-UI.