Eddy Fadlyana, Sp.A(K), M.Kes, dr. (1959)

Melaksanakan wajib kerja sarjana sebagai Kepala Puskesmas di Kabupaten Subang selama 7 tahun. Melanjutkan pendidikan dokter spesialis anak pada tahun 1992-1995, kemudian melakukan wajib kerja sarjana sebagai dokter spesialis anak di rumah sakit daerah kabupaten Ciamis selama 1 tahun.

Sejak tahun 1997 bertugas sebagai staf pengajar di bagian anak Rumah Sakit Hasan Sadikin/Universitas Padjadjaran Bandung. Saat itu pula berbagai penelitian mulai diterjuninya. Ia belajar melakukan penelitian dari Prof. Anna Alisjahbana sebagai anggota peneliti di WHO CC Collaborating Center di Bandung. Tak lama, ia pun membuat tim penelitian di tempatnya mengajar Hingga kini, sudah banyak hasil dari penelitiannya, di antaranya penelitian mengenai anak jalanan, pemberian makanan tambahan di daerah kumuh, tumbuh kembang anak, dan kini tengah gencar melakukan kajian mengenai imunisasi. “Hobi” meneliti ini mendorongnya bergabung dengan Pusat Penelitian Kesehatan Pangan dan Gizi Masyarakat Unpad. Di sini, berbagai penelitian telah dihasilkan, dan sebagian sudah dipublikasikan di beberapa majalah dan dipresentasikan pada berbagai acara ilmiah.

Hobi lainnya ialah kegiatan pengabdian. Selain aktif di Lembaga Perlindungan Anak Jawa Barat, ia pun menjadi kontributor tetap di Majalah Percikan Iman sejak mulai terbit (tahun 2001), tim medis Yayasan Penderita Anak Cacat, serta tak ketinggalan terlibat dalam berbagai kegiatan yang terkoodinir dalam unit kerja koordinasi Tumbuh Kembang-Pediatri Sosial.

Suami dari dr. Anna Witri dan ayah dari dua orang putri yang cantik ini meraih Magister Kesehatan bidang Ilmu Kesehatan dari FK-Unpad, Bandung, pada tahun 2003. Selain berkutat dengan kesibukannya di bidang penelitian, ia juga membimbing mahasiswa S1 dan S2, serta mahasiswa profesi di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, Bandung.