Alva Handayani

Menyelesaikan S1 Psikologi jurusan Psikologi Klinis di UNPAD, dan S2 bidang Psikologi Perkembangan di Pascasarjana UNPAD. Sertifikasinya sebagai asesor untuk program Management Skills Assessment, diperoleh dari The International Consulting Group Inggris (2000).

Selain sebagai psikolog anak dan remaja, ia juga aktif sebagai pembicara seminar & talkshow, konsultan, trainer dan motivator di berbagai pelatihan bidang pendidikan, dan manajemen sumber daya manusia, yang membawanya menjelajah beberapa wilayah di Indonesia. Dia telah bergabung dengan tim konsultan ITB untuk memberikan pelatihan guru di Siak (2005); dan bersama tim OPENMIND menyelenggarakan teacher training untuk guru-guru TK, SD, SMP, dan SMA, out bound dan self improvement program untuk siswa SMP-SMA dan mahasiswa (2005-sekarang). Pengalamannya dalam memberikan pelatihan untuk guru dan siswa di pelosok ini sempat dimuat di kolom evesiprit, majalah eve edisi Mei 2006.

Kesenangannya mengajar juga sempat menjadikannya dosen Fakultas Psikologi UNISBA (1994-2003), Kepala Sekolah di salah satu SD swasta di Bandung yang memiliki program inklusi (2003-2005), dan menjadi dosen tamu di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung atau yang sebelumnya dikenal dengan nama NHI. Meski kegiatannya cukup padat, namun dia masih sempat menulis dan menjadi narasumber di beberapa radio seperti Mustika FM, Sky FM, Ninetyniners, Radio B, dan lain-lain. Kegiatan ini dia tekuni sejak tahun 1998. Saat ini, dia juga tercatat sebagai Direktur Pengembangan Program di OPENMIND, Management & Education Consultant yang berkedudukan di Bandung, dan sebagai associate untuk HRAS Telkom.