Ayat Priyatna Muhlis (1978)

Dia adalah putra kedelapan dari dua belas bersaudara, yang lahir dari pasangan Iri Nurdin (alm) dan Siti Asiah. Walaupun lahir di Bandung, namun masa kecilnya lebih banyak dihabiskan di Ciamis. Tepatnya di desa Sindangkasih.

Pada tahun 1999, dia hijrah ke Bandung untuk menimba ilmu di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Persatuan Islam pada jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), dan lulus pada tahun 2004.

Ayat menghabiskan masa remajanya dengan aktif di berbagai organisasi. Jabatan yang pernah diembannya antara lain Ketua Bidang (Ka.bid) Kaderisasi Pengurus Daerah (PD) Pelajar Islam Indonesia (PII) Kab. Tasikmalaya serta Wakil Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) Pelajar Islam Indonesia (PII) Jawa Barat. dengan jabatan sebagai Wakil Sekretaris. Ayat juga aktif di Badan Koordinasi Mahasiswa (BKM) STAI dengan jabatan sebagai Presiden Mahasiswa.

Setelah ‘pensiun’ jadi mahasiswa, dia aktif di Learning Center (LC) Percikan Iman, Lembaga Studi Islam dan Sosial (LSIS) dan Muasir Quran Center (MQC) yang berpusat di kota Bandung. Dia juga aktif mrnulis di beberapa media lokal di Kota Bandung. Saat ini, dia menjadi penulis tetap di Majalah Percikan Iman (MaPI). Selain aktifitasnya di beberapa lembaga maupun organisasi, dia pun menjadi Pembimbing Umrah di PT. Percikan Iman Tours & Travel (Percik Tours).