Tampilkan di aplikasi

Koperasi Sejahtera Bersama, melayani hingga ke rumah anggota

Majalah Peluang - Edisi 104
6 November 2018

Majalah Peluang - Edisi 104

Ada kesamaan dirasakan oleh mereka yang menjadi anggota Koperasi Sejahtera Bersama, yaitu kebersamaan, persaudaraan dan pelayanan yang prima.

Peluang
SORE yang cerah itu, Woro Sulistiorini (45), tampak tergopoh-gopoh menyambut sejumlah tamu yang bertandang ke rumahnya, di Jalan Dandang Gendis Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. “Silahkan masuk, maaf rumahnya sempit,” ujar ibu dua anak yang sehari-hari bekerja di Kantor Bea Cukai Kediri itu.

Ia memang tidak menyangka kalau rabu sore, 31 Oktober itu bakal kedatangan tamu istimewa. Mereka adalah para pimpinan Koperasi Sejahtera Bersama, terdiri dari Direktur utama Vini Noviani, Direktur Simpanan Setia Budi, Regional Manager Surabaya II Mulyadi dan Branch Manager KSB Kediri Su’udi. Kunjungan tersebut, kata Vini dimaksudkan untuk melihat dan berinteraksi langsung dengan para anggota yang berada di pelosok daerah.

“Sudah berapa lama menjadi anggota Koperasi Sejahtera Bersama, dan apa manfaat yang dirasakan,” tanya Vini memulai pembicaraan dengan Woro yang menjadi anggota KSB sejak tahun 2010. Kemudahan menabung menjadi faktor utama bagi Woro untuk tetap setia menjadi anggota koperasi yang berdiri di Bogor sejak tahun 2004 ini.

“Setiap bulan saya menabung Rp116 ribu untuk program Tabungan Beasiswa Sejahtera dan manfaatnya sudah saya rasakan saat anak saya masuk SD dan SMP. Gak terasa, tahutahu anak sudah bisa sekolah,” tuturnya. Woro mengaku banyak program sejenis dari perusahaan lain yang ditawarkan kepadanya, tapi sarjana Ekonomi jebolan Universitas Kediri ini memilih KSB. Ia pernah punya pengalaman buruk ketika ikut program asuransi dimana klaim tidak dibayar padahal ia rajin membayar premi setiap bulan.

Bergabung dengan KSB, Woro merasa lebih nyaman. Selain pelayanan dan komunikasi yang penuh kekeluargaan, ia juga merasa tertolong dengan kesigapan petugas KSB menjelaskan manfaat produk tabungan.
Majalah Peluang di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI