Tampilkan di aplikasi

Motivasi terbaik pemicu inovasi bisnis

Majalah Peluang - Edisi 105
3 Desember 2018

Majalah Peluang - Edisi 105

Staf yang bahagia akan memancarkan aura positif bagi rekan-rekan di sekitarnya. Dan itu akan berdampak pada benefit yang diperoleh perusahaan. Membuat staf bahagia tidaklah sulit.

Peluang
Dalam sebuah perusahaan, para staf merupakan aset terpenting. Karena itu, banyak kita temui dalam literatur yang mengatakan bahwa sukses yang dihasilkan oleh para staf adalah awal keberhasilan perusahaan. Itu sebabnya, dibutuhkan tim yang terdiri dari para staf inovatif. Ini pondasi kuat untuk melahirkan sebuah inovasi bisnis.

Bagaimana cara menghasilkanya? Di sinilah peran menentukan seorang pemimpin. Sebagai pemimpin, anda wajib merangkul dan membantu orang-orang di sekitar anda untuk berkembang. Dua hal tersebut dapat diwujudkan dengan cara memotivasi mereka untuk konsisten melakukan hal yang terbaik. Berikut ini tiga cara motivasi untuk membantu staf anda terus melahirkan inovasi bisnis.

Fleksibilitas. Analoginya, beri mereka alat pancing dan tunjukkan cara alat itu bekerja, maka mereka akan memiliki kesempatan untuk bereksplorasi bagaimana mengumpulkan ikan sebanyak-banyaknya. Dengan keleluasaan yang mereka dapatkan, para staf akan terpicu untuk melakukan inovasi bisnis. Bahkan (mungkin saja) melakukan hal yang sebelumnya belum pernah terpikirkan oleh anda.

Bagi para staf terbaik, sebuah kesempatan untuk berimprovisasi akan dianggap sebagai peluang emas untuk berkembang. Sebuah kondisi yang bersentuhan langsung dengan kenyamanan jiwa. Sebagai pekerja yang haus akan tantangan, iklim semacam ini sangat ideal untuk mengoptimalkan potensi dan talenta mereka.
Majalah Peluang di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI