Tampilkan di aplikasi

KSP Kodanua, layanan inovatif terus dikembangkan

Majalah Peluang - Edisi 108
15 Maret 2019

Majalah Peluang - Edisi 108

Kepercayaan anggota dan masyarakat yang meningkat terhadap KSP Kodanua dibarengi dengan upaya untuk terus menghadirkan pelayanan berkualitas.

Peluang
Koperasi sebagai lembaga ekonomi mengandalkan kekuatan sendiri dalam mengembangkan usahanya. Dukungan anggota merupakan hal mutlak agar Koperasi dapat terus bertumbuh. Hal itu disadari oleh KSP Kodanua, yang terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada anggota. Soepriyono, Ketua Umum Kodanua mengatakan pihaknya senantiasa mengembangkan kualitas pelayanan kepada anggota melalui sejumlah terobosan yang inovatif. “Kodanua terus berusaha menghadirkan pelayanan prima agar anggota tetap loyal,” ungkapnya di sela acara RAT Kodanua Tahun Buku 2018.

Penyelenggaraan RAT dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta yang dibuka oleh Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM, Rully Indrawan. Salah satu terobosan yang dilakukan pada tahun ini adalah memperluas pelayanan pemberian pinjaman bulanan peer to peer funding and lending dengan sistem transfer. Dengan sistem ini, proses layanan menjadi lebih cepat dan efisien. Selain itu, dapat meningkatkan daya saing koperasi di tengah persaingan usaha simpan pinjam yang semakin tajam.

Untuk mendukung kelancaran layanan yang inovatif tersebut, Kodanua terus membenahi infrastruktur teknologi informasi (TI). Dalam era digital yang semakin berkembang, dukungan TI yang andal merupakan syarat mutlak agar bisa bersaing. Hal ini juga dibarengi dengan perkuatan sistem manajemen informasi untuk menghasilkan proses bisnis yang semakin efektif dan efisien.

KSP Kodanua juga akan memperluas jaringan usaha dengan membuka cabangcabang baru di daerah yang potensial. Peningkatan penetrasi pasar ini ditujukan untuk menggenjot pendapatan usaha demi menyejahterakan anggota. Selain itu, melanjutkan dan meningkatkan plafon pinjaman menjadi Rp2 miliar dengan jangka waktu 2 tahun dan penetapan batas saldo minimal tabungan yang mendapatkan jasa. Hal ini akan disesuaikan dengan perkembangan ekonomi terkini.
Majalah Peluang di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI