Tampilkan di aplikasi

Koperasi Garuda diminta galang sinergi

Majalah Peluang - Edisi 111
27 Mei 2019

Majalah Peluang - Edisi 111

Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke XVII / Foto : Irsyad Muchtar

Peluang
Kamis, 2 Mei 2019 lalu merupakan moment penting bagi Koperasi Awak Pesawat Garuda (Koapgi) yang tengah menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2018. Selain dihadiri Direktur Garuda Indonesia Tbk Ari Ashkara, koperasi yang dipimpin Rimond B.

Sukandi ini dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga. Yang istimewa adalah sambutan Ari Ashkara yang memberi angin segar tidak hanya kepada Koapgi, juga kepada koperasi karyawan lainnya di bawah naungan BUMN Penerbangan itu. “Koapgi jangan melulu terpaku pada usaha simpan pinjam, coba cari relasi bisnis dengan induk perusahaan, pasti banyak yang bisa dikerjakan.

Tetapi pengajuannya harus di bawah satu koperasi, jangan seperti saat ini, masing-masing koperasi jalan sendiri-sendiri,” ujarnya. Pernyataan Ari Ashkara tidak main-main, apalagi dia sempat menekankan bahwa apa yang sudah dijanjikannya pantang untuk tidak dilaksanakan. “Di Garuda Indonesia ada Kokarga (Koperasi Karyawan Garuda Indonesia), ada Koapgi dan ada juga koperasi di anak perusahaan.

Pengalaman saya saat di Pelindo III dan Wijaya Karya, koperasinya maju karena mereka bersatu sehingga cepat besar,” tuturnya lagi. Askhara yakin banyak peluang bisnis yang nanti bisa dikerjakan oleh koperasi di PT Garuda Indonesia, jika sudah melebur dalam satu koperasi.
Majalah Peluang di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI