Tampilkan di aplikasi

Mengulik tren pariwisata 2024 di Indonesia saja

Majalah Portonews - Edisi 03/2024
25 Maret 2024

Majalah Portonews - Edisi 03/2024

Tren pariwisata terus mengalami perubahan dan pergeseran. Kabar baiknya, tren pariwisata 2024 dipercaya menjadi momentum kebangkitan bagi seluruh sektor pariwisata. / Foto : Ibnu Gozali / Portonews

Portonews
Belum hilang dari ingatan bagaimana wabah Covid-19 telah menghilangkan jutaan manusia di seluruh dunia. Tidak hanya itu, pandemi tersebut juga ikut meruntuhkan perekonomian di negara-negara, termasuk Indonesia. Berbagai sektor penunjang ekonomi di negeri ini pun sempat lumpuh, dimana salah satu sektor tersebut adalah pariwisata.

Bahkan, sejumlah kebijakan dan bantuan turut diberikan pemerintah dalam upaya membangkitkan pariwisata Indonesia seperti sedia kala. Pascapandemi, perlahan pariwisata mulai menunjukkan perubahan dari sisi pertumbuhan dan juga tren yang berkembang.

Jika sebelumnya wisatawan fokus pada susunan itinerary yang padat, tahun ini justru sebaliknya. Bisa dikatakan, tren pariwisata 2024 akan cenderung membuat wisatawan memilih melakukan perjalanan yang mindful, berkesan dan penuh makna, serta berkualitas.

Dengan kata lain, tren pariwisata 2024 diperkirakan mendorong wisatawan untuk mencari pengalaman baru, dan meninggalkan konsep berwisata yang konvensional. Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/ Wakabaparekraf), Angela Tanoesoedibjo, menjelaskan ada empat tren pariwisata 2024.

Seperti dilansir dari laman kemenparekraf.go.id, berikut empat tren pariwisata yang diprediksi berkembang dan dapat mendatangkan kunjungan dan pergerakan wisatawan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara saat berkunjung ke Indonesia.
Majalah Portonews di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI