Tampilkan di aplikasi

Mewujudkan lingkungan cetak yang lebih hijau

Majalah Print Media - Edisi 78
18 April 2018

Majalah Print Media - Edisi 78

Apa yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk mengurangi dampak perubahan iklim?

Print Media
Apa yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk mengurangi dampak perubahan iklim? Apakah tantangannya sangat besar dan waktunya sudah terlambat, program inisiatif penghijauan oleh perusahaan-perusahaan hanya membuang waktu?

Dampak dari pemanasan global tidak dapat di acuhkan. Dari kutub, dimana kawasan es mencair, hingga musim dingin paling hangat di Taiwan serta suhu terendah yang pernah dicatat di Bangkok, Hong Kong dan orea Selatan, cuaca sudah tidak dapat diprediksi lagi.

Di kawasan Asia Tenggara, ASEAN sedang menangani perubahan iklim yang terutang dalam kerangka kerjasama komunitas ASEAN, melalui strategidan tindakan yang berakar pada berbagai bidang pembangunan dan sektoral.

Selain bahaya alam yang lebih sering seperti gempa bumi dan tsunami, wilayah ini mengahadapi masalah lingkungan yang umum seperti polusi udara dan air. Pembuangan limbah merupakan tantangan lingkungan yang serius bagi masyarakat Asia pasifik.

Menurut Bank Pembangunan Asia, sebagian besar kota di Asia menggunakan tempat pembuangan terbuka dan hanya sekitar 10% limbah padat berakhir di tempat penimbunan sampah yang dikelola denganbenar dan dikelola dengan baik.

Tempat pembuangan akhir Smokey Mountain yang terkenal di Manila pernah menampung lebih dari dua juta metrik ton limbah. Ketiak pihak berwenang menutupnya komunitas pemulung yang menjadikannya rumah mereka hanya pindah ke tempat pembuangan sampah laun ke Payatas.
Majalah Print Media di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI