Tampilkan di aplikasi

Link and match suatu kebutuhan di bidang grafika

Majalah Print Media - Edisi 82
11 Mei 2018

Majalah Print Media - Edisi 82

Gedung Politeknik Negeri Media Kreatif.

Print Media
PROFESI menggeluti bidang grafika adalah suatu profesi yang sangat strategis, baik pada skala kecil, menengah maupun besar, atau skala nasional maupun skala internasional. Profesi dibidang grafika ini sangat luas cakupan kegiatannya yang dapat dilakukan secara individu, kelompok skala kecil maupun merupakan suatu organisasi profesi yang besar.

Out-put yang dihasilkan oleh profesi ini amat sangat luas, menjangkau seluruh lapisan masyarakat, seluruh tingkat sosial ekonomi, tingkatan umur, bahkan boleh dikatakan bahwa hasil produk grafika diperlukan oleh manusia yang masih didalam kandungan ibunya sampai seseorang meninggal dunia.

Tidak tanggungtanggung memang produk grafika dapat pula dipergunakan sebagai tolok ukur kemajuan peradaban suatu bangsa. Semakin maju suatu bangsa, maka semakin banyak dan beragam barang cetakan yang diproduksi dan lebih tinggi tingkat mutu produknya. Untuk menghasilkan produk grafika yang bermutu, tentunya diperlukan SDM yang kemampuannya tinggi, teknologi yang tinggi, bahan baku yang baik, peralatan yang memadai serta pengelolaan produksi yang baik.

Perjalanan hidup teknologi grafika sejalan dengan situasi dan kondisi bangsanya, misalnya, pernah mengalami krisis seiring dengan krisis politik di negara kita, seperti yang dialamai setelah terjadinya G30S PKI medio tahun 60an. Krisis politik itu mengakibatkan perkembangan grafika terhenti, sehingga pemenuhan kebutuhan barang cetakanpun mengalami kesulitan.
Majalah Print Media di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI