Tampilkan di aplikasi

Indonesia raih kemenangan dalam Epson Regional App Challenge

Majalah Print Media - Edisi 84
12 September 2018

Majalah Print Media - Edisi 84

Challenge adalah inisiatif dari Program Developer POS Epson, yang bertujuan untuk mengembangkan komunitas mitra mPOS bersertifikat.

Print Media
Indonesia menjadi pemenang dalam Epson Regional App Challenge 2018, sebuah kompetisi pengembang pertama yang diselenggarakan oleh Epson pada April lalu. Pemenang kompetisi ini adalah aplikasi untuk revolusi toko-toko warung Indonesia serta pemesanan digital untuk layanan laundry.

Tujuan dari diadakannya Epson Regional App Challenge 2018 adalah untuk mendorong terciptanya solusi mPOS inovatif dalam komunitas Independent Software Vendor (ISV) serta untuk meningkatkan kesadaran dan minat pada produk mPOS.

Acara ini diadakan untuk kalangan developer gunamengembangkan aplikasi yang menggunakan receipt printer dan itu akan mengurangi biaya operasional bisnis dan meningkatkan produktivitas. Sebanyak 56 tim dari Asia Tenggara berpartisipasi dan terpilih 5 finalis dari Indonesia, Filipina dan Malaysia. Pemenang mendapatkan hadiah uang tunai serta kacamata cerdas Epson Moverio BT-300.

Pemenang dari kompetisi ini, ‘Wartal” dari Indonesia, dirancang untuk warung keluarga kecil Indonesia, yang terhubung langsung dengan produsen dan membantu mengelola pengiriman barang, serta melacak transaksi dengan pelanggannya. Ketika dikombinasikan dengan mobile receipt printer, ini memungkinkan toko secara otomatis mengeluarkan tanda terima kepada pelanggan setelah memindai barang yang dibeli.

Posisi kedua, “Rover Fieldmate” dari Filipina, membantu proses layanan bisnis laundry menjadi digital, mulai dari pengambilan hingga pengiriman, dan dikombinasikan dengan printer tanda terima seluler, dapat mengeluarkan tanda terima dan label untuk pelabelan cucian bagi pelanggannya.
Majalah Print Media di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI