Tampilkan di aplikasi

Flatbed digital printing salah satu trik menjaring pelanggan

Majalah Print Media - Edisi 86
17 Januari 2019

Majalah Print Media - Edisi 86

Oleh karena itu, kehadiran mesin ini beberapa tahun lalu disambut dengan ekspektasi yang luar biasa dari kalangan industri digital printing, dan diharapkan akan semakin meramaikan industri percetakan.

Print Media
Flatbed Digital Printing dapat dianggap sebagai mesin yang cukup revolusioner dalam industri digital printing, dengan salah satu teknologi unggulannya yaitu kemampuan untuk mencetak warna putih. Tinta putih ini bisa digunakan sebagai dasar sehingga membuat gambar lebih natural ketika mencetak pada bahanbahan transparan seperti PVC transparan, kaca dan acrylic bening. Keunggulan lain mesin ini adalah kemampuan membuat efek glossy (UV varnish) pada bagian-bagian yang diinginkan.

Teknologi UV yang digunakan pada mesin ini dianggap lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan mesin cetak versi terdahulu yang menggunakan tinta solvent karena tinta UV tidak melepaskan zat beracun pada proses pencetakan. Dari segi pemakaian tinta, mesin flatbed juga lebih efisien.

Oleh karena itu, kehadiran mesin ini beberapa tahun lalu disambut dengan ekspektasi yang luar biasa dari kalangan industri digital printing, dan diharapkan akan semakin meramaikan industri percetakan. Aplikasiaplikasi yang tadinya tidak dapat dilakukan dengan mesin digital printing biasa, bisa dilakukan dengan mesin ini. Para pengusaha pun berhitung mengenai keuntungan yang akan diperoleh dengan penggunaan mesin ini.

Widji merupakan salah satu perusahaan jasa cetak di Grogol Jakarta yang mulanya mengkhususkan diri di bidang printing & document service yang beroperasi sejak tahun 2008, sebagaimana ulasan berita pada majalah Print Media Indonesia terbitan tahun tersebut.
Majalah Print Media di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI