Tampilkan di aplikasi

Harmony with nature

Majalah Property Inside - Edisi 32
29 Maret 2018

Majalah Property Inside - Edisi 32

Konsep ini terilhami dari kawasan Woodbrige, Irvine, California, USA. Kawasan hunian yang indah dan asri yang menyatu dengan alam sekitar.

Property Inside
Kota Kembang memang sejak lama sudah menjadi destinasi wisata belanja, wisata kuliner dan wisata alam bagi warga Jakarta. Namun ternyata, kini banyak orang melihat Bandung tidak hanya sebagai destinasi wisata saja, mereka telah menjadikan kota ini sebagai salah satu opsi tempat tinggal.

Hal ini dibuktikan dari hasil analisa situs pencarian rumah Lamudi terhadap kota-kota yang paling dicari untuk membeli rumah di luar wilayah Jakarta. Hasilnya kota Bandung mencatat angka tertinggi, disusul Bekasi dan Surabaya, masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga.

Dari analisa tersebut, alasan banyak orang memilih Bandung jadi area tinggal favorit karena kota ini relatif masih dekat dengan Jakarta. Ditambah lagi pemerintah sedang gencar untuk membangun sarana infrastruktur yang dapat mempercepat perjalanan dari Jakarta menuju Bandung, seperti Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan pembangunan tol layang (elevated) Jakarta- Cikampek.

Nuansa alam yang asri menjadi salah satu alasan utama warga Jakarta memilih bermukim di Bandung guna menetralisir kejenuhan rutinitas mereka. Jarak antara Jakarta - Bandung kedepannya tidak akan menjadi penghalang aktivitas bisnis dan kerja karena banyak infrastruktur transportasi antar dua kota itu yang dibangun dalam waktu dekat, seperti kereta cepat dan jalan tol layang tersebut.

Peluang pasar ini ternyata sudah diprediksikan oleh perusahaan raksasa properti PT Agung Podomoro Land Tbk,. (APLN). Pengembang ini telah melansir perumahan kelas premium Podomoro Park, yang berada di kawasan Buah Batu, Bandung Selatan.

Assistant Vice President Strategic Residential PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN), Agung Wirajaya menyebut, kawasan hunian seluas lebih dari 100 hektar ini akan menampilkan hunian bernuansa resort.
Majalah Property Inside di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI