Tampilkan di aplikasi

Topas Ecolodge khayangan nyata di dunia

Majalah Property Inside - Edisi 32
29 Maret 2018

Majalah Property Inside - Edisi 32

Jika Anda ke Vietnam, biasanya kota Ho Chi Minh menjadi pilihan kunjungan Anda.

Property Inside
Jika Anda ke Vietnam, biasanya kota Ho Chi Minh menjadi pilihan kunjungan Anda. Banyak tempat bersejarah yang bisa dikunjungi disana, seperti Palace of Independence, Notre Dame Church, City People’s Committee Building, Opera House, kantor pos pusat dan lainnya.

Tetapi, Ho Chi Minh tidaklah jauh berbeda dari Kota Jakarta, kesemrawutan lalu lintasnya bahkan mungkin melebihi Jakarta. Berhati-hati ketika berjalan kaki dan menyeberang karena pengendara sepeda motor disana lebih “luar biasa” daripada pengendara bajaj di Jakarta, saran Perano, travel blogger yang menuliskan kisah perjalanan di Ho Chi Minh kepada Property Inside.

Meski begitu, Vietnam bukan tidak memiliki wisata bernuansa alami yang eksotis. Pergilah ke Vietnam Utara dan silahkan catat nama resort pegunungan yang indah ini. Topas Ecolodge namanya, sebuah resort kecil yang terletak di puncak bukit indah di pegunungan Hoang Lien National Park, hanya 45 menit di luar kota Sapa, Vietnam Utara.

Memiliki 33 bungalow gunung yang semuanya dibangun dengan kamar tidur pedesaan bergaya chalet dengan granit putih yang digali dari pegunungan sekitarnya, masing-masing bungalow menyajikan keindahan alam yang natural.

Dengan balkon pribadi, Anda dapat menikmati keindahan pemandangan puncak Hoang Lien yang menjulang tinggi dan lembah tak berujung yang dihiasi dengan desa-desa etnis minoritas. Pemandangannya membuat Anda merasa berada di negeri atas awan, serasa berada di surgaloka, di kayangan.

Kawasan ini cukup populer untuk wisata dan banyak orang datang untuk mengunjungi desa-desa suku bukit tradisional yang ada di daerah tersebut. Di masa lalu, pengunjung hanya bisa tinggal di rumah penduduk, namun seiring dengan pertumbuhan pariwisata, kawasan ini memiliki penginapan sekelas resort.
Majalah Property Inside di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI