Radar Tegal dapat dibaca gratis dalam masa terbatas di aplikasi smartphone & tablet Android.

Editorial

Arus mudik dan balik lebaran telah usai, masyarakat sekarang sudah kembali beraktivitas seperti biasa. Itu semua tidak lepas dari peran serta dan kerja keras petugas di lapangan yang bekerja selama 24 jam nonstop. Mulai dari anggota TNI, Polri, petugas kesehatan, ormas hingga keterlibatan pemerintah daerah di sepanjang jalur mudik. Baik yang melintas di jalan nasional maupun jalan tol.

Ketika pemudik bisa melepas rindu bersama keluarga besar di kampung halaman, para petugas yang bersiaga di jalan justru harus merayakan Lebaran bersama rekan sejawat yang sama-sama bertugas di lokasi masing-masing.

Tidak bisa dipungkiri, keteraturan arus lalu lintas yang dilalui ratusan ribu kendaraan selama arus mudik dan balik tidak akan bisa berjalan lancar tanpa kerja keras petugas di lapangan.

Kini, saat pemudik kembali disibukkan dengan rutinitas, giliran para petugas di lapangan yang bisa beristirahat melepas lelah. Memang, Lebaran telah usai, tetapi sekaranglah saat bagi petugas di lapangan untuk merasakan kehangatan berkumpul di tengah keluarga tercinta.

Rasanya tidak salah jika kita semua memberikan apresiasi atas kerja keras semua petugas yang ada di lapangan dalam mendukung kelancaran arus mudik dan balik Lebaran. Semoga tugas mulia yang mereka emban bisa menjadi teladan bagi kita yang bisa merayakan Lebaran bersama keluarga tercinta.

Juni 2019