Radar Tegal dapat dibaca gratis dalam masa terbatas di aplikasi smartphone & tablet Android.

Editorial

Kemerdekaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74 menggema seantero negeri ini. Mulai dari kota besar hingga pelosok gang, warga secara swadaya menggelar berbagai kegiatan.

Nilai-nilai seperti ini harus terus dipertahankan, pasalnya, kemerdekaan yang memasuki usia 74 tahun tidak akan ada tanpa perjuangan para pahlawan bangsa yang telah mengorbankan jiwa raga. Sebagai generasi penerus bangsa, maka sudah sepatutnya mengenang dan meneladani apa yang telah dilakukan pendidi bangsa ini.

Bagi anak-anak, bulan Agustus menjadi saat yang dinanti. Mereka bisa mengikuti berbagai lomba bersama teman seusianya. Tentunya dengan harapan bisa menjadi juara dan membawa pulang hadiah. Tidak terkecuali emak-emak yang sibuk membuat tumpeng untuk resepsi peringatan HUR Republik Indonesia.

Sementara bapak-bapak sibuk memasang bendera, umbul-umbul, membuat gapura dan mempercantik lingkungan sekitar.

Semangat kebersamaan dalam momen seperti ini seolah pengikis semua perbedaan yang ada. Semuanya ikut ambil bagian untuk memeriahkan peringatan HUR Republik Indonesia tercinta ini. Bahkan, bulan Agustus banyak dimanfaatkan pelaku usaha dengan menghadirkan promo kemerdekaan. Tentu hal itu sah-sah saja, karena momennya juga sangat tepat.

Artinya, bulan Agustus menjadi momen bagi semua lapisan masyarakat dan semua sektor usaha untuk ikut memeriahkan peringatan HUT Republik Indonesia dengan tema dan konsep mengangkat kearifan loka. Semoga semangat seperti ini bisa terus terpatri di dalam lubuk sanubari kita. Memekikkan semangat kemerdekaan dan mengisi dengan segenap kemampuan yang dimiliki.

Agustus 2019