Radar Tegal dapat dibaca gratis dalam masa terbatas di aplikasi smartphone & tablet Android.

Editorial

Beragam cara dilakukan masyarakat untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74. Salah satunya dengan menghias lingkungan sekitar dengan dominasi warna merah dan putih.

Semangat seperti ini, tentu menjadi sebuah kebanggaan yang harus dipertahankan. Mulai dari sudut gang hingga pintu masuk perkampungan. Semuanya terlihat meriah, lengkap dengan ornamen khas yang lazim dijumpai di bulan Agustus. Sebut saja gapura bermotif merah putih, lengkap dengan bambu runcing serta replika burung garuda yang terpampang dengan gagah.

Momen ini juga menjadi sarana untuk memperkanalkan beragam permainan tradisional yang sebagain mungkin mulai ditinggalkan kalangan milenial. Jenisnya, disesuaikan dengan kearifan lokal setempat. Semuanya dengan penuh semangat merapatkan barisan untuk mempercantik lingkungan dengan kreativitas masing-masing.

Tidak ketinggalan, mulai dari tingkat RT, RW, kelurahan atau desa hingga ke jenjang berikutnya. Semuanya menggelar malam tasyakuran yang biasanya dibarengi dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa.

Berkaca dari momen tersebut, alangkah indahnya jika semangat yang ada bisa terus digelorakan dalam mengisi pembangunan sesuai dengan keahlian masing-masing. Dengan semangat 45, semuanya memiliki tujuan untuk bersama-sama memajukan Republik Indonesia tercinta.

Agustus 2019