Radar Tegal dapat dibaca gratis dalam masa terbatas di aplikasi smartphone & tablet Android.

Editorial

Karnaval memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia secara serentak dilakukan di seluruh penjuru nusantara. Muloai dari anak-anak hingga orang dewasa, baik pria maupun wanita semua tumpah ruah memenuhi jalan yang dilalui karnaval.

Dengan mengenakan pakaian adat nusantara serta beragam kreativitas yang diimplementasikan dalam aneka hiasan membuat penonton berdecak kagum. Dari tahun ke tahun, animo masyarakat tidak pernah surut untuk ikut ambil bagian dalam kemeriahan acara.

Kebersamaan seperti ini menjadi sebuah pemandangan yang membuat bangga. Tidak ada sekat serta pembeda, semuanya larut dalam kemeriahan acara yang dikemas di masing-masing wilayah. Harapan besar dalam menjaga kondisi bangsa agar selalu bersatu dan tidak membedakan satu dengan lainnya kembali tersemat saat melihat peserta dan penonton saling memberikan semangat.

Sebuah rasa kebanggaan akan bangsa ini yang terdiri dari beragam suku bangsa, adat serta budaya yang membuat negeri ini menjadi indah.

Para pendiri bangsa ini tentu tidak ingin bangsa ini terpecah. Pengorbanan yang mereka lakukan harus diteruskan oleh generasi sekarang dengan mengisi kemerdekaan sesuai bidang keahlian masing-masing. Sekali lagi, tanpa memandang asal usul. Tetapi bagaimana bisa berkontribusi secara maksimal sehingga Republik Indonesia bisa menjadi sebuah negara yang makmur dan mampu menyejahterakan masyarakat.

Agustus 2019