Tampilkan di aplikasi

15 kiat bikin dapur keren

Tabloid Rumah - Edisi 357
28 November 2016

Tabloid Rumah - Edisi 357

Perencanaan desain jadi salah satu kunci sukses membangun dapur ideal. Lalu apa lagi? RUMAH akan membeberkan rahasianya untuk Anda.

Rumah
Dapur kini tak sekadar ruang, ia menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban. Semakin elok dapur, maka semakin tinggi rasa bangga yang dimiliki pemilik rumah. Tak heran, banyak dari mereka yang berlomba-lomba membangun dapur indah dan trendi. Namun, membangun dapur tidaklah mudah. Bila terjadi kesalahan setitik, maka desain dapur impian akan runyam dibuatnya. Oleh karenanya, sebelum merancang dapur, pastikan Anda telah membuat coretan desain dapur yang Anda inginkan. Desain menjadi hal yang penting dalam membangun dapur. Desain juga akan memudahkan Anda dalam menentukan fi nishing yang tepat nantinya.

Desain yang mumpuni juga akan membantu Anda dalam memperkirakan bujet yang harus dikeluarkan. Bila bujet Anda terbatas, sebaiknya konsultasikan kepada desainer interior yang Anda percaya terkait material dan finishing yang akan digunakan. Sehingga, walaupun menggunakan material alternatif, tampilan dapur Anda tetap memikat hati. Nah, desain, bujet, dan material adalah beberapa kunci sukses membangun dapur ideal. Setidaknya masih ada 15 kunci sukses lainnya yang akan RUMAH beberkan untuk Anda di edisi khusus dapur ini. Selamat menyimak!

Jarang memasak, Ukuran kecil saja Ukuran dapur menjadi salah satu hal yang wajib Anda perhatikan saat ingin merancang dapur. Kebiasaan Anda di dapur dapat menentukan ukuran dapur yang harus Anda sediakan. Menurut Wandy Rustandi, desainer interior sekaligus pendiri Interlook, ukuran minimal dapur adalah 2m x 1,5m. Ukuran tersebut sudah meliputi 3 fungsi utama dapur, yakni menyiapkan makanan, memasak, dan mencuci. Namun, bila Anda hobi memasak Anda bisa membuat dapur dengan ukuran yang lebih besar. Selain ukuran dapur, Anda juga wajib memerhatikan prinsip dapur ergonomis. Pasalnya, dapur ergonomis dapat membuat aktivitas Anda di dapur jadi lebih nyaman.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI