Tampilkan di aplikasi

Kreatif mengolah rumah di lahan 90M2

Tabloid Rumah - Edisi 368
11 Mei 2017

Tabloid Rumah - Edisi 368

Berkat kreativitas tanpa batas, pasangan ini mampu menyulap rumah mungilnya menjadi lapang dan memesona. / Foto : Tan Rahardian

Rumah
Mewujudkan rumah impian tak melulu harus dengan bujet selangit. Dengan penataan yang tepat dan sedikit sentuhan kreativitas, rumah di lahan terbatas pun bisa tampil menawan. Hal tersebut rupanya diamini oleh Aditya Novian Perdana (32) dan Rindy (30). Dari sekian banyak pasangan, keduanya sukses mewujudkan rumah yang nyaman dan menawan hanya dengan mengandalkan kreativitas.

Tanpa dibantu oleh arsitek dan desainer interior, Adit dan Rindy, sapaan karibnya, mengaku mendesain sendiri rumahnya.

Sebab, tak hanya irit ongkos, tetapi hasilnya juga bisa sesuai dengan harapan mereka. Dengan melihat banyak referensi, seperti Pinterest dan Instagram, Adit dan Rindy berhasil menciptakan hunian ternyaman untuk mereka dan buah hatinya. Luas lahan hunian Adit dan Rindy hanyalah 90 meter persegi.

Luas lahan yang terbatas inilah yang menjadi tantangan tersendiri bagi keduanya. “Karena luasnya terbatas, jadi mesti dipikirkan bagaimana dekorasinya agar tak terkesan sempit,” ujar Rindy. Luas lahan tersebut ternyata cukup bagi keduanya untuk menciptakan satu lantai hunian dengan fungsi maksimal.

Kegiatan bersantai, berkumpul, beristirahat hingga menjamu tamu dapat terangkum di sini. “Rumah ini hanya satu lantai, jadi semua aktivitas ada di sini. Agar terlihat luas, kami meminimalkan sekat,” jelas ibu dari dari Chaska Rafisqy Adhyastha ini.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI