Tampilkan di aplikasi

Telisik hunian rangkap showroom

Tabloid Rumah - Edisi 379
12 Oktober 2017

Tabloid Rumah - Edisi 379

Ruang TV ini juga mencakup sebagai ruang tamu sehingga didesain senyaman mungkin dengan paduan warna putih, silver, dan warna alami kayu. / Foto : Yannis Rudolf Pratasik

Rumah
Mengungkapkan isi hati bisa dengan beragam cara. Salah satunya, lewat kegemaran menghiasi bagian dalam rumah. Lihatlah apa yang dilakukan oleh Susanti. Lewat hobi dekorasi, Susanti meneruskannya sebagai sumber pendapatan rumah tangga. Dari situ lah, ibu dari Siti Karina dan Muhammad Hafizh Arrafi ini menawarkan jasa desain interior, mulai dari furnitur, dapur, dan ruang lainnya.

Agar calon klien mudah menentukan pilihan desainnya, Santi sapaan akrabnya memanfaatkan karya dekorasinya di dalam rumahnya sebagai ruang pamer atau showroom-nya. Kalau sudah lihat hasil desain yang sudah jadi, tentu calon klien tadi mudah menentukan pilihan. “Jadi selain karena hobi, rumah juga jadi semacam showroom buat calon klien,” ujar Santi.

Lantaran dijadikan sebagai showroom, Santi menghias berbagai dekorasi hingga interior rumahnya agar tampil menawan. Bicara tema, Santi mengaku menggunakan beragam tema dalam huniannya, agar calon pelanggan dapat dengan mudah melihat karya desainnya. Itu sebabnya, di dalam rumah ini, kami menjumpai beragam tema, mulai dari country, shabby chic, hingga bohemian.

“Setiap ruangan sengaja dibedakan konsepnya biar enggak bosan. Lagipula, tiap ruang di rumah itu punya fungsinya masing-masing dan punya peran yang besar juga, rasanya egois kalau hanya mementingkan satu atau dua ruang saja, jadilah saya tuangkan ide yang berbeda di masing-masing ruang,” cerita pemilik usaha interior bernama Hommy_Living ini.

Memiliki bisnis interior design & build ternyata memudahkan Santi untuk memiliki furnitur impiannya. Pasalnya, Santi merancang sendiri hampir semua furnitur di rumah ini. Dengan memperkerjakan beberapa tukang asal Jepara, ia memandori langsung setiap proses pembuatan furnitur.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI