Tampilkan di aplikasi

Padu padan agar tampak segar

Tabloid Rumah - Edisi 379
12 Oktober 2017

Tabloid Rumah - Edisi 379

Penghuni memberi kesan nyaman dan hangat di ruang tamu dengan perpaduan warna pastel dan motif kayu. Tujuannya agar tamu yang berkunjung ke huniannya merasakan kenyamanan yang penghuni ciptakan. / Foto : Catur Wibowo

Rumah
Kala dilihat dari luar, rumah yang berada di kawasan Cikarang Barat ini tampak menonjol ketimbang tetangganya. Pemilik rumah, Agus Wisnu Maya(43) dan Adintara Fitriana (40), mengatakan, pengembang perumahan memang memperbolehkan penghuni untuk mempercantik bagian fasad. Itu sebabnya, mereka membuat tampilannya berbeda dengan rumah lainnya.

Begitu pula dengan area dalam rumah, Adin sapaan akrab Adintara Fitriana memastikan bahwa rumah yang memiliki tampilan ruangan cantik ini hasil kreasi dari tangan sendiri. Perempuan pemilik usaha makanan ini menjelaskan, hunian yang ia tempati sekarang adalah rumah lama yang menjadi dapur sewaktu dirinya memulai bisnis.

Namun, lantaran luasnya yang tak terlalu lebar, akhirnya Adin dan Agus memutuskan untuk menempatinya sejak setahun silam. Adin mulai membuka kisah, “Renovasi mulai dari depan. Fasad saya tinggiin dan dikasih ornamen batu andesit hitam. Terus ke dalam rumah, lantai saya ganti dengan keramik ukuran 60×60cm, plafon diganti dengan gipsum tadinya dari multipleks.” Kamar mandi ditambah, dari satu jadi dua ruang.

Begitu pula kamar tidur, bertambah satu, yang mulanya ada dua ruang. “Lalu saya renovasi lagi bagian atas rumah, yang sekarang tersedia kamar pembantu dan ruang servis.” Sementara itu, untuk huniannya ibu tiga anak ini memilih warna putih sebagai warna utama di rumahnya.

Alhasil rumahnya menjadi tampil cantik dan sejuk di pandang mata. Lalu, mengapa pilih kelir putih? “Karena warna ini adalah warna yang bersih. Tak hanya itu, warna ini juga menampilkan kesan luas dan lega untuk hunian saya yang sekarang,” Adin berikan alasan sewaktu kami kunjungi beberapa waktu lalu.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI