Tampilkan di aplikasi

Terbuka menghadap taman

Tabloid Rumah - Edisi 382
10 November 2017

Tabloid Rumah - Edisi 382

Ruang makan dan dapur yang menghadap taman membuat suasana masak dan santap makin menyenangkan. / Foto : Kurniawan Adi Nugroho

Rumah
Salah satu syarat dapur yang sehat adalah sirkulasi udara yang lancar. Itu sebabnya, desain dapur terbuka menghadap taman bisa jadi pilihan. Bila Anda memiliki lahan sisa yang berdekatan dengan area dapur, konsep dapur terbuka dapat Anda terapkan.

Inilah yang dilakukan Destra Yuris Revindika pada sisa lahan di area belakang rumahnya yang berada di Sleman, Yogyakarta. Tanpa campur tangan arsitek atau desainer interior, Destra sukses menyulap lahan tersebut menjadi dapur terbuka menghadap taman yang nyaman dan asri.

“Dari dulu saya kebayang ingin punya ruang makan dan dapur yang terbuka atau semioutdoor, yang didukung suasana hijau dan suara gemercik air dari kolam. Pasti akan seru menikmati sarapan sembari bercengkrama dengan keluarga. Lalu, saya memutuskan untuk tidak menutup seluruh bagian belakang rumah dan memanfaatkannya sebagai dapur terbuka menghadap taman,” kata Destra.

Tepat di depan dapur, terdapat meja bar yang menjadi tempat favorit Destra menikmati secangkir kopi di pagi atau sore hari. Selain itu, ia juga menempatkan meja makan panjang dengan material kayu trembesi sebagai ruang santap ketika kumpul dengan anggota keluarga.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI