Tampilkan di aplikasi

Makeover kamar anak gaya bohema

Tabloid Rumah - Edisi 382
10 November 2017

Tabloid Rumah - Edisi 382

Mau merenovasi kamar jadi terlihat instagramable? Kamar yang satu ini bisa jadi inspirasinya! / Foto : Dok Pribadi

Rumah
Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengubah suasana ruang dengan mudah. Salah satunya ialah dengan menata ulang atau makeover ruang tersebut. Seperti yang dilakukan Susanti pada kamar asrama anak perempuannya, Siti Karina.

Sebagai seorang desainer interior, Santi, panggilan akrabnya, merasa perlu merancang kamar tidur yang spesial bagi buah hatinya yang saat ini sedang berada jauh darinya. Sang anak saat ini sedang mengenyam pendidikan di Christchurch, New Zealand.

“Saya makeover kamar anak di sana agar dapat meningkatkan semangatnya untuk belajar lebih giat dengan suasana ruang yang rapi dan cantik,” ujar desainer interior Hommy Living ini. Tak banyak waktu yang dihabiskan Santi dalam mendesain ulang kamar asrama anaknya. Hanya satu minggu, Santi berhasil menyulap kamar tersebut jadi tampak lebih indah.

Gaya Bohemia dipilih Santi untuk menghias kamar anak putrinya. Konsep ini dirasa cukup mewakili jiwa remaja sang putri yang berusia 19 tahun. Dari segi dekorasi, Santi mengubah soſt furnishing, seperti seprai dan gorden yang semula ungu menjadi putih agar lebih kekinian. Santi juga menambahkan beberapa cushion, pajangan dinding, dan buku-buku yang diletakkan di jendela agar ruang tampak lebih cantik.

Satu hal yang tidak diubah ialah meja belajar sebagai tempat sang anak mengerjakan tugas kuliahnya. Agar kamar terlihat rapi, Santi juga menghadirkan rak terbuka untuk meletakkan beberapa benda koleksi anaknya. Terlihat menarik, bukan?
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI