Tampilkan di aplikasi

Ceria dengan oranye

Tabloid Rumah - Edisi 384
7 Desember 2017

Tabloid Rumah - Edisi 384

Warna oranye mampu menghidupkan suasana di ruang keluarga yang didominasi warna netral ini. / Foto : Kurniawan Adi Nugroho

Rumah
Banyak orang yang was-was menghadirkan warna-warna berani di ruang keluarga. Alasannya, warna tersebut akan mencolok dan akan membuat ruang keluarga tak sedap dipandang. Menepis anggapan tersebut, Herlina P. Dewi, pemilik hunian di Sleman, Yogyakarta, ini, justru sukses membuat ruang keluarga di rumahnya terlihat cerah dengan warna oranye.

Menurut Herlina, oranye tak sekadar mempercantik tampilan ruang. Warna ini juga membuat ruang keluarganya menjadi lebih ceria. “Warna oranye tentu membuat ruang keluarga menjadi unik dan beda dari yang lain,” ujar Herlina. Oranye hadir pada sofa panjang yang menjadi furnitur utama di ruang keluarga ini.

Warna ini juga muncul pada elemen dekorasi berupa bantal sofa. Agar tampilannya selaras, pemilik rumah ini memilih warna abu-abu pada dinding dan gorden. Sementara itu, warna putih pada beberapa elemen dekorasi menjadi penyeimbang warna di ruang keluarga ini. Putih hadir pada furnitur dan pernik ruang seperti meja kopi, bangku, dan hiasan dinding.

Sentuhan skandinavia. Ruang keluarga Herlina terlihat kalem dengan sentuhan Skandinavia. Gaya ini tampil diwakili elemen kayu pada furnitur dan pernik dekorasi berupa bingkai dan tempat kunci. Lampu dan kepala rusa khas gaya Skandinavia pun turut menghiasi ruang keluarga ini.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI